Perjuangan Mahasiswa Pakai Sepeda Ontel Saat Momen Wisuda

Jambi, AP – Wisuda merupakan momen penting bagi seorang mahasiswa. Maka, tidak mengherankan jika para mahasiswa tampil spesial di hari istimewa tersebut. Sebagian besar orang tentunya ingin merayakan hari spesialnya dengan cara yang mewah, terlebih pada saat momen wisuda, sebuah momen yang sangat penting dan spesial tentunya. Sehingga hampir semua wisudawan mengajak sanak keluarganya untuk hadir dalam hari bersejarah tersebut, bahkan sebagian besar dari mereka mungkin menggunakan mobil agar bisa mengajak keluarganya sebanyak mungkin.
Akan tetapi, sebuah pemandangan berbeda terjadi pada saat acara Wisuda di Universitas Batanghari (Unbari) Jambi, pada hari Sabtu 28 Mei 2016 kemarin. Muhammdad Fajri yang akrab disapa Fajri, salah satu wisudawan Unbari Asal Sumatera Barat, Padang Pariaman justru datang wisuda hanya menggunakan sebuah sepeda ontel jadul. Bahkan pada momen istimewa tersebut wisudawan berdarah minang ini tidak merasa malu, tapi malah bangga karena inilah yang namanya perjuangan.
Meski hanya menggunakan sepeda ontel jadul tapi lulusan Fakultas Hukum ini  mengaku sangat senang dan bangga bisa jadi sarjana, seperti yang diungkapkan kepada Aksi Post. “Yang lain datang pake mobil, saya pake ontel tapi saya sangat senang apalagi teman-teman saya datang,” ungkapnya.
Saat ditanya mengapa menggunakan ontel pada momen spesial tersebut. Fajri mengatakan hanya speda ontel ini kendaraan paling mewah yang saya punya, saya bisa saja pinjem motor sama teman tapi saya ingin sepeda ontel ini menami saya. 
Meski terlihat sederhana, akan tetapi wisudawan ini termasuk mahasiswa berprestasi, mendapat gelar Sarjana Hukum (SH) dengan IPK 3.63. Bahkan dia termasuk wisudawan yang selama menjadi mahasiswa dia aktif berorganisai. Kepada Aksi Post dia mengatakan pernah menjadi Ketua Umum LDK Al-Wadud periode 2014/2015, aktif di diberbagai kegiatan kampus, dan masih banyak yang lain. bjs

Ruangan komen telah ditutup.