Gaji 13 PNS Belum Ada Kejelasan

Kerinci, AP – Meskipun Puasa Ramadhan dan Idhul Fitri tahun 2016, sudah diambang mata. Namun, beberapa PNS dilingkungan Pemkab Kerinci dan Pemko Sungaipenuh, pertanyakan.

Sebab, menjelang lebaran setiap tahunnya PNS menerima Gaji ke 13, namun tahun ini, belum ada kejelasannya. “Biasanya, menjelang ramadhan sudah ada kepastian, tapi tahun ini, belum ada kejelasannya,” Ungkap salah seorang PNS di lingkup pemkab Kerinci, yang tidak mau disebutkan namanya, kepada harian ini, kemarin.

Berkaitan dengan hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Kerinci, H.Zulpahmi, kepada sejumlah wartawan, kemarin menyebutkan, kalau anggaran untuk gaji 13 sudah dianggarkan di APBD.

“Dana sudah disiapkan, masih menunggu Surat Edaran Menpan, mudah-mudahan akhir Juni sudah keluar,” Ungkap Zulpahmi.

Hal ini juga ditegaskan kepala DPPKA kabupaten Kerinci, Jarizal Hatmi. Malah menurut dia, untuk antisipasi pemerintah telah menganggarkan anggaran ini pada APBD. Karena belum adanya ketentuan, sehingga pihaknya belum berani menindaklanjutinya.

“Biasanya, setiap tahun ada terus Gaji 13, makanya diawal tahun sudah dianggarkan, kita masih menunggu PP dan ketentuan, kalau sudah ada ketentuan tinggal dicairkan,” tegas Jarizal.

Kondisi yang sama juga terjadi dilingkup pemerintah kota Sungaipenuh. Sekretaris Daerah kota Sungaipenuh, Pusri Amsy, kepada harian ini, kemarin mengungkapkan belum ada kepastian terkait hal ini.

“Sejauh ini belum ada kepastian, kita masih menunggu Surat Edaran dari pusat,” singkat Pusry.

Pada kesempatan Kabag keuangan setda kota Sungaipenuh, Nasran, kepada harian ini, juga menegaskan hal yang sama. “Belum ada Surat Edaran, kita masih menunggu, kalau sudah ada, segera dicairkan”, singkat Nasran. (hen)

Ruangan komen telah ditutup.