Lagi, Kerinci Raih WTP

P- Bupati Sebut Berkat Kerja Bersama

Kerinci, AP – Setelah perolehan Opini WTP tahun anggaran 2014, yang diterima pada tahun 2015, lalu. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Jambi.

Opini WTP diberikan atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2015. Predikat ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Dra Eliza MM Ak Ca digedung BPK RI Perwakilan Jambi.  Penyerahan LHP LKPD tahun anggaran 2015 di lakukan di gedung auditorium BPK Perwakilan Jambi Jum’at (27/5) sore, lalu.

Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Dra Eliza MM Ak Ca mengatakan, LKPD merupakan amanat UU no 15 tahun 2004. “Tujuan pemeriksaan LKPD memberikan pernyataan opini tentang tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam LKPD,” ujarnya.

Dikatakannya, hasil pemeriksaan tahun 2015 BPK memberikan opini WTP kepada Pemkab Kerinci. “Artinya laporan audah disajikan secara wajar sesuai standar akutansi pemerintahan,” ucapnya. “Kami ucapkan selamat kepada daerah yang mendapatkan WTP, semoga dapat dipertahankan,” ujarnya.

Bupati Kerinci H Adirozal dalam sambutannya mengaku bersyukur atas predikat WTP yang diperoleh Kabupaten Kerinci tersebut, sebab peraihan WTP itu merupakan prestasi daerah. Peraihan predikat WTP dua kali beruntun dari BPK RI ini adalah kerja keras dari semua SKPD di lingkup Pemkab Kerinci.

Opini WTP ini juga tidak terlepas dari keberhasilan Kabupaten Kerinci menyelesaikan masalah aset. Dirinya juga berterima kasih kepada BPK RI Perwakilan Jambi atas kerja kerasnya selama ini dalam mengaudit keuangan daerah.

“Kepada pihak BPK RI Perwakilan Jambi, jangan pernah bosan untuk membimbing kami.  Agar pelaksanaan kinerja kami bisa berjalan dengan baik, karena dalam sistem pelaporan yang baru ini kami sangat butuh bimbingan karena kita kekerungan tenaga SDM akuntansi”, Ungkap dia. (hen)

Ruangan komen telah ditutup.