Tingkatkan Profesionalitas TNI-AD, Lakukan Penyuluhan P4GN

Jambi, AP – Dalam meningkatkan profesionalitas anggota prajurit TNI-AD, khususnya dijajaran Korem 042/Gapu, agar terhindar dari pengaruh narkoba, dan penyalahgunaan serta peredaran narkoba.
Senin (30/05) kemarin, dibalai prajurit korem 042/Gapu mengadakan acara penyuluhan P4GN yang diikuti oleh ratusan Prajutit serta PNS dilingkup Korem 042/Gapu
Diharapkan melalui penyuluhan P4GN tersebut mampu menguatkan diri para anggota prajurit TNI – AD, dalam memberantas penggunaan dan peredaran narkoba dikalangan anggota TNI pada khususnya.
Salah satu pemateri dari pihak BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Jambi mengatakan, dampak dari narkoba tersebut sangat luar biasa, baik bagi kesehatan maupun kelangsungan kehidupan dalam masyarakat,
“karna pengaruh narkoba itu mampu merubah sigma kehidupan seseorang hingga 180 derjat,” ujar Imam. Saat memberi materi.
Sementara itu, saat acara sedang berlangsung puluhan anggota prajurit TNI РAD dijajaran korem 042/Gapu dites urine secara mendadak, Kasrem Letkol. Inf. Tri Haksoro melalui Kasi Intel Korem 042/Gapu Mayor. Inf. Hari Sasono mengatakan hal itu dilakukan mengecek keterlibatan anggotanya.
“Kita bersama pihak kesehatan DKT mengecek urine secara mendadak sebanyak 75 orang anggota prajurit dijajaran Korem 042/Gapu,” ungkapnya, senin (30/05).
Dikatakanya, sebanyak 75 orang anggota tersebut yang dites urinenya dinyatakan negatif terhadap pengguna narkoba,
Namun katanya, salah satu anggota prajurit yang bertugas dikodim 0420/Sarko dinyatakan positif pengguna narkoba. Dan telah diserahkan ke DENPOM guna untuk proses hukum selanjutnya.
“Kita tidak akan mentolerir anggota kita yang terindikasi positif pengguna narkoba, langsung kita pecat,” tegasnya.
Dikatannya lagi, narkoba merupakan musuh bersama, jika generasi penerus sudah di racuni oleh narkoba maka pihak negara luar akan mudah untuk memboncengi NKRI dan disusupi.
Untuk itu ia meminta kepada seluruh anggot TNI – AD dijajaran korem 042/Gapu untuk menanamkan pada diri masing-masing menjauhi narkoba. (Bdh)

Ruangan komen telah ditutup.