H Al Haris Minta IMI Kembali Menggelar Road Race di Bangko

Bangko, AP.- Bupati Merangin H Al Haris, berharap  kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jambi, kelak bisa menggelar seri teraklhir Kejuaran Daerah (Kejurda), Road Race, di Kota Bangko, Ibu Kota Kabupaten Merangin kemarin.

Permintaan itu, disampaikan Bupati, H Al Haris kemarin ketika menutup Road Race Bupati Cup II, di Sirkuit Alboretum Dusun Mudo Bangko. Even berlangsung  selama dua itu  tgl 29-30 Juli 2016, lalu ini mendapat sambutan hangat berbagai lapisan masyarakat Merangin khususnya kota Bangko, lantaran para pembalap kerap  memperlihat teknik berbahaya, membuat ajang loma semakin, seru.

Ratusan pembalap dari berbagai penjuru di Pulau Sumatera ambil bagian pada kejuaraan yang setiap harinya disaksikan lebih dari 20 000 pasang mata penonton. ‘’Arena ini memang kita persiapkan, supaya anak muda Merangin dapat mengembangkan bakatnya,’’ujar Bupati.

Tidak ada lagi anak-anak muda Merangin yang melakukan balap liar di jalan raya. Di sirkuit inilah anak muda Merangin bisa menunjukan kemampuannya dalam berbalap, sehingga bisa menjadi yang terbaik.

‘’Saya berharap Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jambi, bisa menggelar seri terakhir Kejurda Road Race Jambi di Kabupaten Merangin. Ini bertepatan dengan hari ulang tahun Kabupaten Merangin pada Desembar 2016 nanti,’’pinta Bupati.

Bahkan untuk memberi pengetahuan ilmu-ilmu berbalap yang dilakukan para pembalap nasional, bupati minta pada 2017 nanti, Kabupaten Merangin bisa menjadi tuan rumah Kejurnas Road Race.

Jika permintaan itu bisa dipenuhi pihak IMI, bupati mengaku bersedia memperpanjang lintasan arena sirkuit. Bupati terus berupaya bagaimana Sirkuit Arboretum Dusun Mudo Bangko, bisa menjadi sirkuit berstandar nasional.

‘’Semua ini untuk anak muda Merangin. Kembangkan terus kemampuan dan pahami etika berbalap yang benar. Pakailah baju lengkap khusus balap, sehingga tidak mambahayakan,’’saran Bupati.

Kejuaraan yang merebutkan dua unit sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya itu, dalam dua hari terakhir ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Merangin secara makro. ali

Ruangan komen telah ditutup.