Basket Putra dan Bola Voli ke Semi final

Tim bola basket putra Pekan Olaharag Pelajar Wilayah (Popwil) Riau, Kamis (17/11) berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Kepulauan Riau (Kepri) di laga ketiganya. Untuk melaju ke babak semifinal itu Riau berhasil menduduki posisi runner up pool B dan juara pool B diraih oleh Bangka Belitung.

Tim bola basket putra Riau pada laga ketiganya berhasil mengalahkan Kepri dengan skor 65-56. Laga pertama Riau mengalahkan Aceh dengan skor 58-43. Sedangkan dilaga kedua Riau kalah melawan Bangka Belitung. Pada parta semifinal, Jumat (18/11) kata Pelatih Basket Putra Riau Braham akan berhadapan dengan Sumbar juara pool A. Kemudian Babel berhadapan dengan Sumut runner up pool A. “Untuk itu kita berharap pada semifinal nanti anak-anak bisa bermain lepas dan bisa meraih kemenangan agar Riau bisa melaju ke final,” ujar Braham.

Sementara itu, Tim bola voli putra Riau, Kamis (17/11) memastikan lolos ke babak semifinal  Popwil 2016 setelah berhasil mengalahkan Tim putra Jambi dengan skor 3-1. Pada laga keduanya itu tim asuhan Yanto bermain dengan bagus dan terus menekan. Hasilnya pada set pertama Riau menang dengan angka 25-15, namun di set kedua Riau kalah dengan angka 21-25 sehingga skor menjadi 1-1.

Tidak ingin kalah, Yanto merubah taktik permainannya dan hasilnya Riau menang dengan angka 25-21. Kemenangan itu membuat mental anak didik Yanto semakin meningkat dan hasilnya Riau menyudahi pertandingan di set keempat dengan angka 25-22.

Atas kemenangan itu Riau memimpin pool A dengan poin 6 menang dua kali yakni melawan Sumatera Barat dengan skor 3-1 dan lawan Jambi juga 3-1. Pelatih Tim putra Popwil Riau Yanto mengakus sangat bersyukur atas kemenangan anak didiknya tersebut. “Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras atlet dan juga dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Riau,” ujar Yanto.

Kemenangan melawan Jambi itu jelas Yanto, memastikan Riau melaju ke babak semifinal dengan menang 2 kali dan Riau juara pool A. “Jadi kita masih menunggu lawan di babak semifinal antara Aceh melawan Kepulauan Riau di Pool B,” ucap Yantos. Sementara itu di pool B Tim putra Sumatera Utara (Sumut) memimpin dengan meraih 2 kali menang melawan Aceh dan Kepri. tri

Ruangan komen telah ditutup.