DLH Kota Jambi Kerahkan Ratusan Petugas Kebersihan

Jambi, AP – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi mengerahkan ratusan petugas kebersihan untuk membersihkan tumpukan sampah yang berserakan usai perayaan pergantian tahun di wilayah kota ini.

“Petugas kebersihan yang kami kerahkan pada malam pergantian tahun sebanyak 150 orang,” kata Kepala DLH Kota Jambi Ardi, di Jambi, Minggu (31/12) malam.

Ratusan petugas kebersihan atau biasa disebut pasukan oranye itu ditempatkan pada sejumlah titik keramaian dan pusat acara perayaan malam pergantian tahun 2017.

Ia mengatakan, petugas kebersihan tersebut akan membersihkan sampah-sampah setelah perayaan malam tahun baru atau Senin (1/1) mulai pukul 01.00 WIB dan ditargetkan sebelum pukul 06.00 WIB seluruh sampah sudah terangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA).

“Semua sampah sisa perayaan malam tahun baru itu ditargetkan sudah bersih dan diangkut sebelum pukul 06.00 pagi,” kata dia.

Selain petugas kebersihan, pihaknya juga mengerahkan berbagai sarana penunjang kebersihan seperti mobil truk pengangkut sampah di lapangan.

Menurutnya, perayaan malam tahun baru sering meninggalkan timbunan dan produksi sampah yang besar dan berserakan, disebabkan oleh bergeser perilaku masyarakat terhadap pola hidup bersih.

Karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang sedang merayakan malam tahun baru agar meminimalkan produksi sampah serta membuang sampah pada tempatnya.

“Jadi mohon kerja sama juga, kalau ada sampah jangan dibuang sembarangan, tapi dikumpulkan dan dibuang pada tempatnya,” katanya menambahkan. ant

Ruangan komen telah ditutup.