PAN dan PDIP Solid Usung Sani-Izi Menjadi Walikota dan Wakil Walikota Jambi

Jambi, AP – PDIP dan PAN telah resmi mendukung pasangan Abdulah Sani dan Kemas Alfarizi Irsyad (Sani-Izi) untuk calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi 2018-2023, setelah mendapat dukungan resmi dari dua partai pasangan Sani-Izi langsung mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, sebelum mendaftar, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota ini terlebih dahulu menyapa pendukung dan simpatisannya di Gor, Kota Baru Jambi, Rabu (10/01/2018).

Kedatangan Paslon yang didukung oleh dua partai politik itu yakni, PAN dan PDI-Perjuangan telah ditunggu-tunggu sejak awal oleh ribuan para pendukung, kedatangannya disambut riuh sambil meneriakan yel-yel “Sani Izi ” tak henti-hentinya.

Selain itu, Kedatangannya juga disambut dari berbagai komunitas agama yang ada di Kota Jambi serta berbagai kesenian lainnya, diantaranya, reog, rebana, pencak silat serta berbagai kesenian lainnya.

Dalam orasi Politiknya, Sani-IZI optimis mampu memenangi kontes Pemilihan Walikota Jambi pada tahun 2018 ini, untuk itu dia mohon pamit kepada seluruh pendukung untuk ikut bagian dalam perhelatan Pemilu dikota Jambi yang akan dilaksanakan serentak pada 27 Juli nanti.

“Kami Abdullah Sani bersama Kemas Alfarizi Irsyad mohon doa restu untuk mendaftarkan diri ke KPU hari ini sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 hingga 2023” ungkap Abdullah Sani dihadapan para pendukungnya, Rabu (10/01/2018) kemarin.

Setelah usai melakukan orasi politiknya, Abdullah Sani-Kemas Alfarizi Irsyad yang juga didampingi oleh Anggota DPR-RI dari Komisi VI, Ihsan Yunus yang juga merupakan Kader PDI-P langsung menuju DPD PAN Kota Jambi dikawaaan Pal 5.

Setelah dari Rumah PAN tersebut barulah pasangan calon Pilwako Sani-Izi bertolak ke Kantor KPU yang berada dikawasan Kota Baru Jambi untuk mendaftarkan sebagai pasangan calon dan wakil calon Walikota Jambi tahun 2018-2023.

Dimata pendukung, Abdullah Sani selain sebagai Wakil Walikota Aktif saat ini, beliau merupakan sebagai sosok ulama yang bersahaja dan kharismatik, diyakini mampu membawa kota Jambi menjadi lebih baik.

Ahmad Hadi mengaku, Abdullah Sani-Kemas Alfarizi Irsyad merupakan pasangan duet yang sangat tepat pada pilwako 2018-2023. Tidak diragukan lagi pengalamannya untuk memimpin warga Kota Jambi

“Abdullah Sani ini merupakan Ulama yang Kharismatik. Beliau merupakan bapak pengayom semua umat, suku dan ras, sedangkan bang izi ini merupakan sosok muda pekerja keras,”ujarnya.

Herly, pendukung yang lainnya mengaku optimis Sani-Izi mampu memenangi Kontes Pilwako itu, diyakininya dengan dukungan berbagai komunitas suku, ras dan agama.

Dalam konferensi Pers Pelepasan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani dan Kemas Al Farizi Arsyad. Bertempat di DPD PAN Kota Jambi, kemarin Rabu (10/01). Turut hadir Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola, Calon Walikota Jambi Abdullah Sani, Calon Wakil Walikota Jambi Kemas Al Farizi Arsyad, Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Hilallatil Badri, Wakil Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, Anggota DPR RI Fraksi PAN H. Bakri, Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kepengurusan DPC PDIP Kota Jambi, dan Pengurus DPD PAN Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto mengajak seluruh kepengurusan DPD PDIP Provinsi Jambi untuk saling bahu membahu untuk memenangkan calon kandidat Abdullah Sani dan Kemas Al Farizi Arsyad.

“Mari kita berjuang saling bahu membahu untuk memenangkan pasangan calon kandidat kita untuk masyarakat Kota Jambi,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Jambi Zumi Zola selaku Ketua DPW PAN Provinsi Jambi mengatakan hal yang serupa, dirinya mengajak seluruh pengurus agar saling berjuang bersama – sama untuk memenangkan calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani serta Kemas Al Farizi Arsyad.

” Acara ini merupakan acara tahapan yang sangat penting sekali untuk memenangkan calon kandidat kita, kalau kita ingin memenangkan kandidat kita, kita harus siap mendukung dan bersama – sama untuk berjuang,” sebut Zola.

” Saya ingin menyampaikan juga khususnya Kader PAN perjalanan ini saya mohon dengan cara sopan dan dewasa, Saya percaya dengan niat yang baik, hasilnya pun akan baik juga,” Lanjut Zola.

Zola mengungkapkan pilwako pada pasangan Abdullah Sani dan Kemas Al Farizi Arsyad semata – mata hanya untuk masyarakat Kota Jambi.” Pilwako ini tentang seorang Abdullah Sani bukan untuk pribadi dan bukan juga untuk PAN tetapi ini semua untuk masyarakat Jambi,” pungkas Zola. (bdh/rul)

Ruangan komen telah ditutup.