Warga Kebun Baru Keluhkan Jalan Rusak dan Sempit

Kerinci, AP – Warga Desa Kebun Baru, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, keluhkan kondisi jalan. Pasalnya jalan yang merupakan satu-satunya akses menuju Sungaipenuh, kondisinya berlobang dan sempit.

Pengakuan warga, kondisi ini telah berlangsung cukup lama. Bahkan, sudah lima tahun jalan menuju desa Pulau sangkar, tidak diperbaiki. Untuk itu, warga meminta perhatian pemerintah.

Lebih jauh dia, karena berlobang dan sempit, sehingga rawan terjadinha dengan kecelakaan. “jalan berlobang, sempit dan kiri kanan ditutupi rumput,” sebut Irwandi, salah seorang warga setempat.

Saat ini, sebut dia, karena sempitnya jalan tersebut, sehingga tidak bisa dilalui mobil yang berlawanan arah. “Jika kita pakai motor, kemudian terdapat mobil truck dari arah berlawanan, kita terpaksa berhenti dipinggir badan jalan hingga terkena kayu,” ungkapnya.

Untuk itu, ia sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci, melalui Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan jalan dari Desa Pulau Sangkar kearah Desa Kebun Baru.

“Jika tahun ini tidak bisa diperbaiki, paling setidaknya dilakukan pembersihan pinggir jalan. Agar motor atau mobil, dari arah berlawanan terlihat,” harapannya. (hen)

Ruangan komen telah ditutup.