Bungo Kembali Gagal Raih WTP

Muarabungo, AP – Pemerintah Kabupaten Bungo di bawah kepimpinan Mashuri kembali gagal meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Tahun ini Kabupaten Bungo hanya kembali meraih opini wajar dengan pengecualian (WDP).

Opini WDP diterima langsung oleh Bupati Bungo Mashuri. Ia menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah kabupaten/kota tahun 2017 langsung dari kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Meski gagal raih WTP, Bupati Bungo tetap bersyukur atas Opini yang diperoleh. Opini yang diperoleh masih tetap sama seperti tahun sebelumnya yaitu WDP.

“Hal ini menjadi pelecut kami untuk terus memperbaiki kualitas penyajian laporan keuangan sehingga nantinya opini Wajar Tanpa Pengecualian dapat kami raih,” ucap Mashuri.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Bungo Gusriandi Rifai sedikit kecewa dengan gagalnya Bungo meraih opini WTP. Ia pun meminta agar Pemkab Bungo segera berbenah agar tahun depan bisa medapatkan opini (WTP).

“Yang jelas kemarin sudah ada pembenahan aset, khususnya kendaraan yang sudah dilelang, tapi kok bisa dapat WDP. Harus kerja keras lagi pemerintah, apakah OPD yang di bawah leading sektor yang kurang mampu untuk meraih WTP atau bagaimana. Besok kita cek sama-sama apa penyebabnya,” ujar Gusriandi. met

Ruangan komen telah ditutup.