Wabup Muarojambi Hadiri Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Sengeti, AP – Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno (BBS) menghadiri upacara gelar pasukan operasi ketupat tahun 2018 di lapangan Mapolres, Muarojambi, Rabu (06/06).

Acara ini diikuti oleh Aparat Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainnya.

Upacara gelar pasukan operasi ketupat ini merupakan  kegiatan pengamanan arus mudik jelang lebaran yang tinggal sepekan lagi, dimana operasi ini akan digelar pada H-7 sampai H +7 pasca libur lebaran.

Dalam kegiatan wabup BBS dan Kapolres Muarojambi mengecek langsung kesiapan pasukan yang akan diterjunkan di sejumlah titik rawan laka maupun curat, serta disiagakan di tiga posko yang tersebar di tiga jalur utama yang melewati Kabupaten Muarojambi ke daerah lainnya.

Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono mengatakan bahwa ratusan porsenil tersebut disebar di tiga posko dan ditempatkan  di lokasi yang dianggap rawan.

“Untuk porsonil yang berjaga di posko dibantu oleh porsonil dari dinas Kesehatan, Dinas perhubungan dan Instansi terkait lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Muarojambi Jambi BBS dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran porsonil yang siapkan mengamankan jalan arus mudik.

“Saya berharap agar para personil yang mendapatkan tugas jaga posko dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga dapat menjaga keamanan dan ketertiban para pemudik,” papar Wabup.

Dimana tiga posko tersebut, berada di kilometr 60 Desa Awin Jaya Kecamatan Sekernan, Tempino Kecamatan Mestong dan di Desa Mendalo Darat Kecamatan Jaluko di depan Gerbang Citra Raya City.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Muarojambi, memastikan untuk anggkutan batubara sudah terhenti, katanya, jika masih ada yang beroperasi maka pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan. “Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan dan lakalantas,” pungkasnya. met

Ruangan komen telah ditutup.