Warga Pelepat Temukan Bunga Bangkai

Bungo, AP – Masyarakat Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo menemukan bunga bangkai yang tumbuh di Bukit Panjang, Dusun Rantau Keloyang.

Bunga dari Genus Amorphophallus ini ditemukan oleh salah satu siswa SMK Rantau Keloyang yang tidak sengaja menemukan bunga tersebut. Karena takut untuk memegangnya, siswa SMK melaporkan penemuan bunga tersebut kepada Wahyu selaku Satpam SMK.

Bunga bangkai tersebut diperkirakan akan mekar dalam waktu 7 hari ke depan. Wahyu menyebutkan, saat ini masyarakat di Dusun Rantau Keloyang masih banyak yang belum tau mengenai penemuan salah satu bunga yang cukup unik tersebut. “Saat ini belum banyak masyarakat yang tahu,” sebutnya.

Dirinya juga menghimbau kepada siswa–siswi SMK untuk tidak menyentuh, atau mengganggu pertumbuhan dari bunga yang memiliki nama latin Amorphophallus  titanium tersebut.

“Mudah-mudahan bunga yang cukup langkah keberadaannya ini bisa mekar dengan baik. Oleh karena itu kami sangat berharap agar siswa-siswi dan masyarakat untuk tidak mengganggu pertumbuhan dari bunga tersebut,” harapnya.

Untuk diketahui bunga bangkai yang bisa tumbuh hingga tinggi 4 meter ini, termasuk dalam keluarga Araceae, memang banyak tumbuh di hutan-hutan Sumatera dan menjadi salah satu Flora Endemic pulau Sumatera. met

Ruangan komen telah ditutup.