Merangin Peringati Hari Kesaktian Pancasila

 Bangko AP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, memperingati hari Kesaktian Pancasila ke-73. Acara difokuskan pada apel bersama berlangsung khidmat di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Senin (01/10).

Apel bersama itu diikuti, barisan dari TNI, Polisi, Satpol PP, Perhubungan, Korpri, Pelajar dan Pramuka. Tanpak hadir Wabup Merangin H Mashuri, Forlopimda, para tokoh masyarakat dan Ketua MUI Kabupaten Merangin H Satar Saleh.

Tampil sebagai Inspektur apel bersama Bupati Merangin H Al Haris. Usai apel bupati menegaskan, apel bersama memperingati hari Kesaktian Pancasila tersebut, rutin digelar setiap tanggal 01 Oktober.

‘’Sekrang ini bagaimana kita memberikan suatu bentuk pendidikan moral kepada anak-anak kita. Apakah itu pendidikan moral di sekolah-sekolah atau di tempat-tempat belajar mengajar lainnya,’’ujar Bupati.

Paling tidak lanjut bupati, kesadaran kebangsaan itu bisa tertanam di hati para generasi bangsa dan tidak ikut-ikutan  memprofokasi, membuat opini-opini yang tidak baik di masyarakat.

Sebab opini tidak baik itu, dapat merudak tatanan kegidepan masyarakat dan itu  banyak sekali terjadi. Potensi negatif sekang ini tidak lagi menculik para jendaral, tapi merusak tatanan kehidupan bangsa, seperti medsos yang bisa membuat orang profokatif.

Pada kesempatan itu bupati minta, para guru di sekolah-sekolah membuat pendidikan moral. Meskipun sekarang ini tidak ada lagi kurikulup Pendidikan Moral Pancasila (PMP) di sekolah-sekolah, tapi anak-anak harus memiliki jati diri kebangsaan. (nzr)

Ruangan komen telah ditutup.