H Al Haris Sambut Silaturahmi Danrem 042/GAPU

Bangko, AP – Bupati Merangin H Al Haris bersama Wabup H Mashuri dan Forkopimda Merangin kemarin (11/10), menyambut silaturahmi kunjungan kerja Danrem 042/GAPU  Kol Inf Dany Budiyanto ke Kabupaten Merangin.

Danrem 042/GAPU disambut secara adat di rumah dinas bupati Merangin sekitar pukul 15.30 Wib, dengan tari persembahan Sekapur Sirih. Selanjutnya bupati mempersilahkan Danrem bersama ibu masuk ke rumah dinas bupati untuk istirahat.

Namun sebelum masuk ke rumah dinas, di teras rumah rumah dinas itu juga digelar prosesi adat. ‘’Penyambutan secara adat ini sudah menjadi tradisi Pemkab Merangin setiap kali menyambut tamu kebesaran,’’ujar Bupati.

Setelah istirahat sejenak, Danrem bersama rombongan menuju Auditorium rumah dinas bupati, untuk bertatap muka dengan para tokoh masyarakat Merangin, anggota TNI Kodim 0420/Sarko, Polres Merangin dan kelompok masyarakat.

Pada sambutannya, bupati mengaku sangat terbantu dengan TNI.  ‘’Anggota TNI Kodim 0420/Sarko telah banyak berperan dalam membangun Kabupaten Merangin. Tidak hanya terlibat dalam pencetakan sawah baru, tapi juga TNI Masuk Desa,’’terang Bupati.

Bupati mengajak para aparatur sipil negara di jajaran Pemkab Merangin, untuk membeli beras lokal dari hasil panen petani binaan TNI melalui pencetakan sawah baru yang telah menghasilkan di sejumlah kecamatan.

Sementara itu, Danrem 042/GAPU  Kol Inf Dany Budiyanto, menyambut baik sinergi antara Pemkab Merangin dengan TNI dengan baik. Sinergi itu lanjut Danrem tidak hanya dengan Pemkab Merangin, tapi juga dengan Polri dan masyarakat.

Selain itu, Danrem merasa berterimakasih dengan seluruh lapisan masyarakat Merangin yang telah menciptakan kondisi Bimi Tali Undang Tambang Teliti yang aman dan kondusif, sehingga Merangin bisa maju dan berkembang.

‘’Saya titipkan anggota TNI yang ada di Merangin ini ke Bapak Bupati. Tolong bina mereka, jika perlu ‘cubit’ mereka dan jangan biarkan mereka menganggur. Ajak mereka bekerja, main bola atau diajak mencangkul sekalipun,’’pinta Danrem 042/GAPU. (Nzr)

Ruangan komen telah ditutup.