Wabup Merangin Gelar Apel di DPMD, Ajak Pimpinan OPD Bina Desa Tertinggal

Bangko, AP – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, Kamis (11/10), gelar apel pagi di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Wabup tiba di kantor  yang dipimpin H Ladani itu, sekitar pukul 07.20 Wib.

Pada apel tersebut, wabup merasa bangga dengan DPMD, karena tingkat kehadiran para pegawai sudah hampir bagus. Dari 55 orang jumlah pegawai, yang hadir mengikuti apel pagi sebanyak 42 orang atau sebesar 76 persen.

‘’DPMD merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang punya peran strategis dalam menyukseskan visi dan misi pasangan bupati Merangin 2018-2023. Untuk kita harus kerja maksimal dan cepat,’’ujar Wabup.

Wabup minta kepada Kadis PMD  dan anggotanya, untuk ikut mendampinginya melakukan kunjungan kerja turun ke desa-desa terpencil di kawasan perbatasan dengan kabupaten tetangga.

Kunjungan ke desa-desa tertinggal itu tegas Wabup, bertujuan untuk melakukan inovasi pembangunan desa dengan kearifan lokalnya dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

‘’Jadi desa-desa yang ekonominya masih lemah itu, nanti akan kita pelajari apa yang bisa dibuat di desa tersebut. UMKM apa yang cocok untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan,’’terang Wabup.

Sementara itu Kadis PMD H Ladani menegaskan, untuk tingkat kehadiran pegawai itu setiap seminggu sekali dievaluasinya. Bagi pegawai yang tidak disiplin dalam seminggu itu, akan diberi teguran ringan dan berjenjang.

‘’Kalau untuk pembinaan desa, kami memiliki tiga orang akhi pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Tiga orang ini siap diturunkan ke desa kapan saja, meskipun malam hari sekalipun untuk pembentukan BUMDes,’’ujar H Ladani.(nzr)

Ruangan komen telah ditutup.