Awas Calo PNS, Laporkan !!

Kerinci, AP – Bupati Kerinci, Adirozal mewanti-wanti, para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kerinci, untuk tidak mempercayai oknum calo yang mengaku dan menjanjikan kelulusannya.

Penuturan dia, setiap penerimaan CPNS, tidak sedikit yang memamfaatkan momen ini. Bahkan, oknum tersebut menjadikan lahan bisnis, untuk meraup keuntungan pribadi.

“Dari sekarang saya imbau kepada masyarakat Kerinci dan mewanti-wanti pelamar CPNS di Kabupaten Kerinci untuk tidak mempercayai oknum-oknum yang mengatasnamakan orang dekat bupati untuk meloloskannya menjadi PNS, karena sistem seleksinya sudah berbasis online,” warning bupati, beberapa waktu lalu.

Bahkan dia menegaskan, kalau memang ada oknum yang menawarkan bisa meloloskan menjadi PNS yang mengatasnamakan orang dekat bupati, silakan lapor. “Silakan laporkan kalau ada calo yang meminta uang untuk menjamin kelulusan, nanti saya sendiri yang akan melaporkan ke pihak hukum,” tegasnya.

Tidak jauh berbeda, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci, Sahril Hayadi, juga mengungkapkan hal yang sama.

“Kita tetap menghimbau agar pelamar tidak mudah percaya dengan calo, yang biasanya bergerak untuk mencari mangsanya, kita tes murni melalui komputer jadi tidak ada yang bisa membantu meloloskan, jangan percaya dengan calo,” singkat Sahril. (hen)

Ruangan komen telah ditutup.