Bappeda Sarolangun Gelar Rakor Forum Data Dan Informasi Pembangunan Daerah

Sarolangun,AP ~ Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) melalui Bidang Penelitian Pengembangan (Litbang) Kabupaten Sarolangun menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Data Dan Informasi Pembangunan Daerah Tahun 2018.

Rakor yang dibuka oleh Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri ini mengambil tema ”Forum Data Menuju Kabupaten Sarolangun Satu Data Guna Mewujudkan Perencanaan Yang Akurat Demi Terwujudnya Sarolangun Lebih Sejahterah” di Aula Kantor Bappeda,Kamis (8/11/2018).

Plt.Kepala Bappeda Sarolangun Ir.Dedi Hendri dalam laporannya menyebutkan,jika Rakor Forum data ini dimaksudkan dalam rangka menjamin ketersediaan data yang akurat dan akuntabel untuk perencanaan pembangunan daerah.

“SKPD merupakan sektoral,diharapkan dapat menghimpun dan menyampaikan data sebagai sumber data terpadu”ucapnya.

Wakil Bupati H.Hillalatil Badri dalam sambutannya mengatakan,jika setiap kegiatan program mulai dari perencanaaan sampai dengan evaluasi betul-betul memerlukan data dan informasi yang akurat,cepat dan update.

“Diharapkan semua data di semua sektor nanti ada dalam satu wadah,jadi jika kita sewaktu-waktu memerlukan data untuk Kabupaten Sarolangun bisa terpenuhi,tersedia dan terupdate untuk semua data,

Wabup juga menambahkan,dengan Forum Data ini akan menguatkan data dan informasi di Sarolangun.Sehingga Forum ini akan dapat memberikan rekomendasi kegiatan untuk meningkatkan kualitas data yang dikumpulkan melalui Capacity Building.

“Sehingga permasalahan yang ada di Kabupaten Sarolangun dapat terjawab dengan perencanaan yang baik yang didukung oleh data yang faktual dan objektif untuk menuju Sarolangun lebih sehat.luk

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.