Bulog Warning BPS Mendata Masyarakat Penerima Beras Sejahtera

Kualatungkal, AP – Kantor Perum Bulog Subdivre Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah mewarning pihak BPS Kualatungkal untuk dapat mendata kembali masyarakat miskin yang ada di Tanjab Barat. Sehingga masyarakat miskin merata mendapat bantuan dari Pemerintah tersebut, berupa beras sejahtera atau bansos sastra.

Pasalnya, masih ada masyarakat yang ekonomi menenga kebawah belum tersentuh bansos sastra di Tanjab Barat tersebut. Wajar saja jika BPS (Badan Pusat Statistik) diminta untuk melakukan pemdataan ulang lagi.

Kepala Bulog Subdivre Kuala Tungkal, Tomy Wijaya mengatakan, benar agar pihak BPS (Badan Pusat Statistik) untuk dapat mendata ulang masyarakat miskin di Tanjab Barat. “Tidak tepatnya sasaran bantuan itu salah satu faktornya kemungkinan adalah dari masalah pendataan. Perlu perbaikan data oleh pihak terkait BPS (Badan Pusat Statistik) agar mereka yang belum tersentuh bisa segera mendapatkan bantuan. Karena pihak bulog hanya menyalurkan saja sesuai data yang diterima dari BPS,” saran Tomy, ditemui diruang kerjanya kemarin.

Apalagi lanjut dia bantuan beras bansos sastra ini langsung dibagikan ke Kecamatan masing-masing. Sehingga penyaluran ke Masyarkat pemerima, pihak Bulog tidak ikut campur tangan. “Kita berharap agar kedepannya data yang telah diterima ini agar diperbarui setiap bulannya agar masyarakat yang lebih membutuhkan bisa menikmati beras sejahtera tersebut untuk mengurangi beban kebutuhan yang semakin menghimpit kehidupan nya itu,” tegas pria berkulit sawo matang ini.

Dari 13 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, ditambah dia memang ada beberapa Kecamatan yang belum mendapatkan penyaluran bansos sastra tersebut. “Alhamdulillah kalau Kecamatan Tungkal Ilir sudah tersalur beras sejahtera atau bansos satra ini,” sebutnya.(bjg)

 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.