Hindari Kemacetan dan Lanlin Saat Perabiakan, Perlu ada Jalan Alternatif

Jambi, AP – Menghadapi musim hujan saat ini, beberapa titik ruas jalan dalam Kota Jambi kerap terjadi genangan air yang cukup dalam, sehingga membuat macet lalulintas, salah satunya di jalan Kapten Pattiura, tepatnya didepan hotal Golden Simpang Rimbo.

Saat ini, di daerah tersebut tengah ada perbaikan jalan oleh pemeritah Provinsi Jambi guna mengurangi genangan air pasca hujan, namun kondisi tersebut membuat arus lalulintas harus melewati satu jalur, karana satujalan ditutup oleh kontraktor.

Padatnya arus lalulintas yang melewati  jalur tersebut membuat kendaran kerepotan saat melewati jalan tersebut, karena harus berdesak-desakan dan ditambah lagi kondisi jalan licin pasca di guyur hujan.

Menurut salah satu pengendara kepada Aksi Post mengatakan, “Sebaiknya di suasa penghujan seperti ini, apa bila ada perbaikan jalan, alangkah baiknya pihak terkait memberi penunjuk arah jalan alternatif guna menghindari jalan yang sedang diperbaiaki tersebut,” ujar Hatta.

Lebih rinci Hatta mengatakan, kalau seandainya kita dari Simpang Rimbo menuju pasar, di persimpangan RS Jiwa diberi tanda, agar pengendara tidak bertumpuk melewati jalan yang sedang di perbaiaki, dan begitu juga sebaliknya, dari arah pasar hendak ke Simpang Rimbo.

Dirinya berharap agar ini dapat mengurangi kemacetan dan menghindari kecelakaan (lanlin). (rul)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.