H Usman Ermulan Lantik 33 Pengurus HKTI Tanjab Barat

Kualatungkal, AP—33 pengurus DPC HKTI Kabupaten Tanjab Barat periode 2017-2022 dibawah Pimpinan H Syaifudin SE dilantik oleh  ketua DPD HKTI Provinsi Jambi Drs H. Usman Ermulan, MM.

Musyawarah kerja, konsolidasi dan sosialisasi kinerja Himpunan Kerukunan Tani Indonesia DPC HKTI Tanjab Barat yang digelar di gedung PKK Tanjab Barat dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanjab Barat Isumar S.ip.  kegiatan berjalan hikmat, Senin (19/11).

Dalam sambutannya, H Usman Ermulan menegaskan, HKTI memiliki peran penting mendorong dan membantu pemerintah daerah memajukan dan mensejahterakan petani. HKTI juga memiliki komitmen untuk membangun revolusi mental di bidang pertanian serta menanamkan komitmen yang tinggi dalam mensejahterakan petani dan ketahanan pertanian Indonesia.

” HKTI membantu pemerintah memberikan ide  terobosan sehingga petani mampu bangkit dan mampu menguasai teknologi, manajemen, program pascapanen dan harga pasca panen,” tegas sosok pria yang pernah menjadi orang nomor satu di Tanjab Barat ini.

Mantan Politisi Senayan ini juga menegaskan, pihaknya akan terus berupaya mewujudkan pertanian yang makmur. Melalui langkah pendekatan terhadap petani dan memberikan pendampingan, sosialisasi, dukungan alat pertanian dan pemberian bibit guna mewujudkan serta dukungan terhadap keselarasan program pemerintah.

Sementara Ketua DPC HKTI Tanjab Barat H Syaifudin SE mengatakan, siap melakukan perubahan mendasar sekaligus solusi bagi petani, dengan program hilirisasi pertanian dan diharapkan para petani lebih sejahtera.

“Kita akan dongkrak pertanian di tanjab barat untuk makmur dan sejahtera. Dan kita siap membantu pemerintah daerah,” tegasnya.

Sedangkan Kadis DKP Tanjung Jabung Barat Isumar S.Ip dalam sambutanya juga mengatakan, sangat mendukung adanya HKTI. Karena menurutnya, HKTI ikut mendorong dan menjadi mitra untuk kemajuan pertanian di Tanjab Barat.

“Untuk itu pemda akan selalu bekerja sama untuk kepentingan bersama,” tukasnya singkat. (Her)

Ruangan komen telah ditutup.