Pejabat Tidak Sanggup Jalankan Tugas Silahkan Mundur

Jambi, AP – Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar melantik sebanyak 7 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Jambi, Pelantikan berlangsung di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Rabu (21/11).

Pejabat yang dilantik adalah Akmad Bastari sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Kemudian Sri Argunaini sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Selanjutnya Asraf sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Lalu Sudirman sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jambi.

Muhammad Fauzi dilantik sebagai Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi. Kemudian Donny Iskandar sebagai Kepala Bappeda, dan Akhmad Bestari sebagai Kepala Dinas Kehutanan.

Kepada para pejabat yang dilantik, Fachrori berpesan agar dapat menghindari korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta memperjuangkan terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Untuk itu saya berharap agar pejabat yang baru dilantik serta pejabat kepala OPD (organisasi perangkat daerah) yang lama dapat bersikap mandiri dan merombak kekakuan pola pikir lama yang menyebabkan pejabat sering terjebak dalam rutinitas kerja,” tuturnya.

Fachrori juga meminta pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan serius. “Jika nantinya tidak bisa bekerja seperti apa yang saya minta silakan ajukan surat pengunduran diri. Karena sudah saatnya kita berbenah, mengutamakan kepentingan masyarakat,” tegas Fachrori.

Ia juga mengingatkan, bahwa jabatan adalah amanah. Maka bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan niat yang tulus serta tunjukkanlah dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

“Mudah-mudahan semua yang kita kerjakan akan mendapat ridho Allah,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Fachrori tekankan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja serius dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Saya ingin mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik bahwa jabatan adalah amanah dan bekerjalah dengan sungguh-sungguh,” Kata Fachrori. rii

Ruangan komen telah ditutup.