Diguyur Hujan, Kota Jambi Terendam Banjir

Jambi, AP – Hujan lebat terus menguyur Kota Jambi sejak Senin sore hingga malam hari (03/12), merendam ratusan rumah berbagai Wilayah di wilayah Kota Jambi, membuat akses untuk kendaraan roda dua dan roda empat tidak dapat melintas sehingga berputar arah.

Pantauan Aksi Post dilapangan, salah satu daerah di Kota Jambi tepatnya di kecamatan Alam Barajo, Aur Duri dan sekitarnya terendam air.

Banjir diakibatkan meluapnya saluran air yang tak mampu menampung tingginya curah hujan. Banjir setinggi paha orang dewasa bahkan sebagian mencapai perut orang dewasa.

 

Warga perumahan Puri Masurai, Simpang Rimbo, Sigid mengatakan lebih seratrus rumah penduduk tergenang banjir di ketinggian lutut orang dewasa. Malam ini, warga harus menggungsi di rumah kerabat terdekat hingga air surut.

“Kami sering melaporkan kejadian itu kepada Pemda dan Anggota DPRD setempat. Kalau terus hujan begini, Kami harus menggungsi di rumah keluarga yang di dataran tinggi,” katanya.

Selain itu, di kawasan Perumnas Aur Duri 1. Aston Vila,  serta daerah lainnya yang berada di kawasan tersebut terancam di genangi banjir.

“Bukan disiko be bang banjirnyo, di aston jugo,  di  Kelurahan Penyengat Rendah dilanda banjir,” ujarnya.

Pantauan di lokasi,  banjir setinggi lutut hingga sepinggang orang dewasa menyelimuti daerah tersebut. Tampak puluhan masyarakat tengah sibuk menyelamatkan barangnya Seperti motor dan barang lainnya yang terseret banjir tersebut.

“Jangan mendekat dulu bang, ngeri arusnyo masih deras,” ujar Sigid (47) salah satu warga setempat.

Dari informasi yang di dapat hujan melanda kawasan tersebut bermula sekira  pukul enam sore.

“Sekitar jam 7 air belum naik, tapi sungainya sudah meluap dan arus deras,” lanjut Sigid.

Menurut Sigid.  ini banjir terparah di kawasan Perumnas Aur Duri tersebut. rii

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.