Paripurna HUT Batanghari ke 70 Meriah

Batanghari, AP – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Batanghari Ke -70, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari bersama Pemerintah, Senin (3/12/2018) menggelar sidang paripurna HUT Kabupaten Batanghari ke 70 tahun di Sekretariat DPRD.

Acara berlangsung meriah, yang mana dalam kesempatan tersebut dihadiri seluruh Bupati/Wali Kota dalam Propinsi Jambi, Kapolda Jambi, Brigjen Pol Mukhlis, Anggota DPR RI, Saniatul Latifa, Anggota DPD RI, H M Sukur, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Kepala Desa Dan BPD dalam Kabupaten Batanghari beserta undangan lainnya.

Ketua DPRD Batanghari, Muhammad Mahdan S.Kom selaku pimpinan sidang dalam pidatonya menyampaikan. Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Batanghari dan masyarakat kabupaten Batanghari, mengucapkan ribuan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam memenuhi undangan sehingga acara berlangsung meriah hal ini saya apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Saya berharap eksekutif dan legislatif, mampu meningkatkan sinergitas sehingga dapat memanfaatkan sumber daya yang ada guna meningkatan pembangunan di kabupaten Batanghari,” Ujar Mahdan.

Dalam kesempatan itu Mahdan juga memaparkan sederet prestasi yang dicapai kabupaten Batanghari selama tahun 2018 ini.

Sementara itu Bupati Batanghari, Ir Syahirsah SY, dalam sambutannya mengatakan, dihari jadi kabupaten Batanghari ini dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi serta memperbaiki diri kita.

“Dihari jadi Bumi Serentak Bak Regam yang ke 70 ini kita jadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi diri untuk perbaikan diri kita ke arah lebih baik lagi, dan Kabupaten Batanghari kedepannya akan lebih maju,” Sebutnya.

Bupati juga menyebutkan, keberhasilan pembangunan suatu daerah ditentukan oleh sumber daya manusia yang berkualitas.

Pendidikan merupakan salah satu cara meningkatkan kualitas SDM tersebut, oleh karena itu peningkatan mutu pendidikan harus terus diupayakan, dimulai dengan membuka kesempatan seluas luasnya kepada penduduk untuk mengenyam pendidikan, hingga pada peningkatan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana pendidikan.

“Untuk mengetahui seberapa banyak penduduk yang memanfaatkan fasilitas pendidikan dapat dilihat dari persentase penduduk menurut partisipasi sekolah,” Ujarnya.

Sementara itu Plt Gubernur Jambi Fahrori Umar, yang diwakili oleh Asisten I Setda provinsi Jambi, Drs H A Fani Saharuddin, menyampaikan, saya atas nama pemerintah provinsi Jambi mengucapkan hari selamat HUT Batanghari ke 70 tahun, dengan segudang prestasi yang telah dicapai pada tahun ini, semoga prestasi dimasa yang akan datang lebih banyak lagi.

“Marilah kita beri makna dengan adanya kearifan untuk melakukan koreksi dan evaluasi diri kita atas apa yang dilakukan selama ini,” Tutupnya. Sup/Society

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.