Waspada Keganasan Buaya

Muarasabak, AP – Masyarakat Desa Catur Rahayu Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjaung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi diharap untuk waspada terhadap keganasan buaya, jika tidak kewaspadaan itu di jalani maka akan menimbulkan bahaya dan korban jiwa.

Hal itu terlihat oleh beberapa warga sekitar, bahwa Induk buaya ganas telah besarang dan mengeramkan telurnya di kebun milik Kirno warga Rt 23 Dusun Kemang Desa Catur Rahayu pada Senin (3/12) kemarin lalu.

Didik, Pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana Catur Rahayu menceritakan, bahwa sarang buaya yang ditemukan tersebut merupakan buaya ganas yang dapat membahayakan warga sekitar.

“Buaya ganas itu sedang mengeramkan telurnya dikebun, semoga dinas terkait mau turun mengatasi hal ini supaya warga tidak resah” ujar didik.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Dendang, agar warga disekitar sungai untuk tetap waspada karena ada buaya ganas disungai. “Saya meminta kepada warga sekitar waspada karena buaya yang ada disungai sudah diketahui warga sangat ganas. Hal itu sudah pernah terjadi, banyak warga menjadi korban keganasan buaya tersebut. Bahkan dalam satu tahun bisa sampaikan dua kali warga menjadi korban. Dan juga sampai ada korban jiwa” himbau Camat. “Dengan kewaspadaan warga, kejadian kejadian yang pernah terjadi supaya tidak terulang kembali,” tambahnya.(fni)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.