BPBD Tebo Telah Bentuk Pendampingan MPA di Sembilan Kecamatan

Muaratebo, AP –  Kecamatan Tengah Ilir, kecamatan Tebo Ilir dan kecamatan Tebo Tengah Rabu (05/12) kemarin Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebo kembali telah membentuk pendampingan Masyarakat Peduli Api (MPA) di tiga kecamatan tersebut, dan kegiatan ini di pusatkan di kantor camat Tengah Ilir.

Kepala BPBD Tebo Hari Sugiarto melalui Kabid kesiapsiagaan Sad Budi Rabu (05/12) kemarin kepada Aksipost mengatakan bahwa pendampingan MPA tahun 2018 di sembilan kecamatan telah terbentuk.

Pendampingan MPA yang telah terbentuk di kecamatan Tengah Ilir tersebut “di paparkan Sad Budi sebanyak satu kelompok yakni di desa Lubuk Madrasah sedangkan MPA di kecamatan Tebo Ilir desa Tuo Ilir sama yakni berjumlah satu kelompok dan kecamatan Tebo Tengah desa Mangun Jayo satu kelompok.

Kegiatan pembentukan pendampingan MPA oleh BPBD kabupaten Tebo tersebut di hadiri oleh narasumber dari Manggala Agni Tebo, UPT KPHP barat dan timur dari kepolisian resort (Polres) Tebo dan kejaksaan negeri (Kejari) Tebo. Para peserta pendampingan MPA tersebut juga di bekali dengan pelatihan dasar dan keterampilan “kata Sad Budi.

Kepada para pendampingan MPA yang telah terbentuk disembilan kecamatan ini “ungkap kabid kesiapsiagaan BPBD Tebo, di harapkan dapat menjalankan perannya dalam upaya antisipasi atau pencegahan maupun penanggulangan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di masing-masing wilayahnya,” pintanya. (ard)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.