Disperkim Sarolangun Lantik dan Sosialisasi Tim Pokja PKP

Sarolangun, AP – Dalam Rangka percepatan pembentukan dan penyusunan program kerja tim Kelompok Kerja (POKJA) Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kabupaten Sarolangun,Dinas Perkim Sarolangun gelar sosialisasi dan pelantikan tim Kelompok Kerja (Pokja),di Aula Kantor Bappeda, Rabu (05/12).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut,Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri,Perwakilan Satker Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Jambi J.Lexzie Moar,Kadis Perkim Saifullah,Kepala OPD terkait,beberapa Kepala Bank dan Asosiasi developer.

Laporan Kepala Dinas Perkim Sarolangun Saifullah menyebutkan,tujuan dari pelantikan Tim Pokja ini memiliki dua tujuan yaitu, tujuan umum dn tujuan khusus.Yang sebagai wadah yang beranggotakan para pemangku kepentingan perumahan sebagai tempat untuk mensinergikan beberapa kegiatan, tukar pikiran dan partisipasi dalam mendorong program penyelenggaraan PKP.

Pelantik tim Pokja Perumahan Dan Kawasan Permukiman Sarolangun tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Sarolangun Nomor 385/DPKPP/2018 Tentang Penetapan Pembentukan Kelompok Kerja Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sarolangun.

Dalam sambutannya,Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri mengatakan,selaras dengan hal tersebut,Pemerintah pusat sebagaimana tertuang dalam RPJMN tahun 2015-2019 mengamanatkan bahwa dikawasan perkotaan perlu ditingkatkan kualitasnya.

“Pokja PKP diharapkan dapat mencermati dan memasukan target Perumahan dan Kawasan Permukiman didalam RPJMD,” ujarnya.

Dalam arahannya, Perwakilan Satker SNVT Jambi J. Lexzie Moar menyampaikan, perlunya penguasaan roh (tugas dan fungsi) dari POKJA PKP, tidak hanya sekedar bersifat normatif membentuk dan meng-SK kan tim POKJA PKP saja,  pada akhirnya diharapkan dapat memunculkan produk kongkrit seperti usulan road map penyelenggaraan PKP yang selanjutnya dipresentasikan kepada para pengambil keputusan di Pemerintahan. luk

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.