Kapolda Jambi Hadiri Rakor Pimpinan Daerah

Jambi, AP – Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, hadiri dan jadi narasumber pada acara Rapat koordinasi (Rakor) Pimpinan Daerah Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota se-provinsi dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

Dalam acara tersebut Kapolda Jambi didampingi Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Drs Edy Iswanto, Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP M. Edi Purwanto dan Koorspri Kapolda Jambi AKBP Guntur dan menjadi narasumber pada pertemuan rakor tersebut di salah satu hotel di Kota Jambi, Kamis.

Kapolda Jambi dalam paparannya mengatakan bahwa Polda Jambi sudah membentuk Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) yang merupakan kesiapan Polri dalam menjaga Keamanan dan Stabilitas Nasional menjelang pemilu 2019. Kapolda Jambi kemudian menyebutkan beberapa potensi ancaman dan kerawanan pada Pilpres 2019 untuk beberapa wilayah di Provinsi Jambi.

“Potensi ancaman dan kerawanan pada pelaksanaan Pilpres 2019 diantaranya politik identitas yang mempersoalkan masalah SARA, merebaknya sikap intoleran, ketidak netralan penyelenggara pemilu dan masalah regulasi pemilu,” kata Kapolda Jambi, Muchlis AS.

Kemudian Kapolda Jambi menyebutkan peran dari media sosial (medsos) ini sangat penting, karena dampak buruk medsos bisa menimbulkan perpecahan, bisa memecah belah persatuan, provokatif, ujaran kebencian, penyebaran berita hoax yang bisa memicu konflik horisontal antar masyarakat.

Hadir dalam acara itu Plt Gubernur Jambi,  Kabinda Jambi, Kasrem 042/gapu, Para Bupati/walikota se-Provinsi Jambi, Kapolres, Kapolresta dan jajaran Polda Jambi, unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten se-Provinsi Jambi, Ketua KPU Provinsi Jambi dan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi.

Rakor itu bertemakan “kita sukseskan Pemilu serentak tahun 2019 untuk mewujudkan sistem pemerintahan presidensil yang efektif, efisien dan demokrasi”. ant

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.