Polsek Geragai dan Banser NU Sambangi Gereja GKPI

Muarasabak,AP – Jajaran Polsek Geragai bersama Banser NU, Senin (17/12) malam ini melaksanakan pengamanan  Gereja GKPI diwilayah hukumnya. Kegiatan ini merupakan PAM Natal gabungan yang bertujuan untuk menjalin silahturahmi, kemitraan, toleransi antar umat beragama.

Kapolsek Geragai, IPTU Lumbrian Hayudi Putra kepada aksipost.com mengungkapkan, kalau giat yang dilaksanakan di Gereja GKPI Sk. VII Desa Pandan Makmur Kecamatan Geragai ini, merupakan pengamanan Gereja dalam kegiatan peringatan Natal ditahun 2018. Sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban dimasyarakat serta bertambahnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Pada giat yang kita laksanakan ini, Alhamdulillah dapat terjalinnya silahturahmi, kemitraan, toleransi antar umat beragama serta komunikasi yang baik antara tokoh agama umat nasrani, tokoh pemuda muslim NU dengan Polri,” ungkapnya.

Dan dengan adanya PAM Natal Gabungan ini, lanjutnya, membuat Jemaat Gereja merasa senang dengan kehadiran Polri dan pemuda Banser NU di tengah aktifitasnya yang sedang beribadah. “Sehingga Jemaat merasa hikmat dalam beribadah Natalnya,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, kalau pengamanan ini merupakan sebagai bentuk memberikan perlindungan, pelayanan dan pengamanan dalam pelaksanaan Natal. Sehingga hadirnya Polri, sebagai bukti untuk memberikan rasa aman dari bentuk ancaman apapun termasuk pelaku teror, pelaku kejahatan yang memanfaatkan kekhusukan para Jemaat untuk melaksanakan Ibadah.

“Adapun personil yang ikut dalam kegiatan ini adalah, Bripka H. Sembiring (Kanit Binmas), Brigadir T. Tambunan (BKTM Desa Pandan Makmur), Harmain (Banser NU) dan Iwan (Banser NU),” pungkas nya.(fni)

Ruangan komen telah ditutup.