Bupati Buka Temu Teknis Penyuluh Pertanian

Bangko, AP – Bupati Merangin H Al Haris kemarin, Rabu (19/12), membuka acara temu teknis penyuluh pertanian di Aula Utama Kantor Bupati Merangin. Acara itu diikuti sebanyak 140 orang penyuluh.

Dikatakan bupati, melalui kinerja penyuluh pertanian yang tangguh kedepan Kabupaten Merangin akan bisa menjadi barometer dibidang pertanian. ‘’Nanti ada produk pertanian yang diunggulkan,’’ujar Bupati.

Diakui bupati, Kabupaten Merangin memiliki potensi yang luar biasa dibidang pertanian, untuk itu visi misi bupati mewujudkan Merangin Mantap, unggul dibidang pertanian dan pariwisata.

‘’Besar keinginan saya menjadikan Merangin menjadi barometer di Provinsi Jambi terkait produk pertanian ini.  Kita dalam kurun lima tahun ini juga bisa memenuhi kebutuhan pangan sendiri,’’jelas Bupati.

Tidak hanya itu, Merangin juga bisa menjadi penyuplai beras untuk kebutuhan masyarakat Provinsi Jambi, bahkan untuk kebutuhan beras nasional. Guna mewujudkan itu, diperlukan program-program strategis.

Program itu tentunya yang betul-betul bisa menjawab permasalahan yang dihadapai petani dalam memajukan dan meningkatkan produksi usaha taninya. Program ini akan dilaksanakan secara terpadu, terarah dan bersinergi.

Program prioritas itu akan menjadikan tujuh kecamatan dari 24 kecamatan di Kabupaten Merangin menjadi kawasan lumbung penghasil beras di Kabupaten Merangin.

Ketujuh kecamatan itu, Kecamatan Tabir, Tabir Ulu, Jangkat Timur, Jangkat, Sungai Manau, Pangkalan Jambu dan Pamenang. Kegiatan ini akan dilakukan mulai dari pembangunan prasarana dan sarana.

Dipenghujung acara bupati didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merangin H Rumusdar, menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada para penyuluh pertanian teladan dan berprestasi 2018. (nzr)

Ruangan komen telah ditutup.