Bupati Terima dan Serahkan DIPA 2019

Bangko, AP – Bupati Merangin H Al Haris kemarin (19/12) menerima alokasi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) dan transfer ke daerah 2019, dari Dirjen Perbendaharaan Keuangan Negera (DPKN).

Pada acara yang berlangsung di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negera (KPPN) Kabupaten Merangin itu, bupati langsung menyerahkan DIPA dan transfer ke daerah 2019 tersebut kesejumlah pimpinan instansi.

‘’Penyerahan DIPA dan dana transfer ke daerah 2019 yang dilaksanakan, menunjukan kuatnya komitmen pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran,’’ujar Bupati.

Ditegaskan bupati, dengan adanya DIPA dan dana transfer ke daerah tahun anggaran 2019, maka sejak hari pertama tahun anggaran 2019 dana DIPA sudah disiapkan oleh Menteri Keuangan melalui KPPN di seluruh Indonesia.

Ini artinya lanjut bupati, KPPN selanjutnya telah siap melayani proses pencairan tagihan untuk semua satuan kerja. Dengan demikian kantor-kantor pemerintah dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sejak hari pertama di 2019.

‘’Perlu saya ingatkan arah APBN 201 pemerataan pembangunan untuk pertumbuhan berkualitas yang dijabarkan dalam lima prioritas nasional dan 24 program hingga tingkat proyek dengan lokasinya,’’jelas Bupati.

Hal ini lanjut bupati, pada acara yang dihadiri utusan dari Kabupaten Sarolangun, tentunya semakin muda untuk dikendalika. Diharapkan dapat mendorong percepatan integrasi pembangunan pusat dan daerah.

Untuk itu bupati minta kepada pimpinan instasi untuk menyiapkan program-program pembangunan 2019 dengan baik, agar dapat berjalan efektif sejak awal Januari 2019. (Nzr)

Ruangan komen telah ditutup.