H Al Haris Raih Penghargaan Sidakarya 2018

Bangko, AP – Setelah sukses membina Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Merangin, Bupati H Al Haris dianugerahi Penghargaan Kualitas Produktivitas Sidakarya dari Plt Gubernur Jambi H Fahrori Umar.

Penghargaan bergengsi tersebut, diterima bupati Merangin melalui Asisten I Setda Merangin H Syafri pada acara yang berlangsung meriah di Aula Grand Hotel Jambi pada Rabu (19/12).

‘’Alhamdulillah berkat kerja keras Bapak Bupati kita, akhirnya kita terima penghargaan ini. Penghargaan ini milik semua masyarakat Merangin, terutama bagi para UMKM yang solid dengan usahanya,’’ujar H Syafri.

Atas binaan bupati itu jelas Asisten I Setda Merangin, CV Usaha Bersama yang bergerak dibidang pengelolaan makanan jenis Naget di kawasan Sungai Ulak Merangin, berhasil meraih juara kedua tingkat Provinsi Jambi.

Juara itu diraih atas kualitas dan produktivitas dari UMKM tersebut, yang terus eksis dibidangnya. Pertumbuhan CV Usaha Bersama cukup luar biasa seolah tidak terimbas dengan sulitnya ekonomi saat ini.

Diakui Asisten I Setda Merangin, meskipun sekarang ini  kondisi perekonomian sedang sulit pasca turunnya harga sawit dan karet, H Syafri mengajak para pelaku UMKM untuk terus bertahan dan solid bergerak meningkatkan produknya.

‘’Inilah tantangan berat bagi para pelaku UMKM kita, semoga keberadaan UMKM semakin tumbuh berkembang dengan sempurna, bisa memakmurkan masyarakat Merangin,’’harap H Syafri.(nzr)

Ruangan komen telah ditutup.