Kejari Muara Sabak Musnahkan Barang Bukti

Muarasabak,AP – Kejakasaan Negeri Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Rabu (26/12) kemarin menggelar pemusnahan barang bukti sejumlah perkara tindak pidana yang ditangani dan telah mendapat putusan tetap.

Barang Bukti yang dimusnahkan itu diantaranya narkotika jenis sabu sebanyak 12 gram beserta alat hisap dari 10 perkara tindak pidana narkotika, yang ditangani Kejari Tanjabtim tahun 2018.

Selain Tindak Pidana Narkotika, dalam pemusnahan barang bukti itu, Kejari juga memusnahkan sejumlah barang bukti tindak pidana pencurian berupa lima kunci T, pisau, tali dan linggis.

Barang-barang bukti itu dimusnahkan dengan cara dibakar. Sementara barang bukti yang berbahan besi dimusnahkan dengan cara dipotong-potong menggunakan alat pemotong besi.

Pemusnahan itu dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tanjung Jabung Timur, serta dihadiri Kepolisian Resort Tanjabtim, dan BNN.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur, Irfan Jaya mengatakan, barang buktiyang dimusnahkan ini berasal dari perkara tindak pidana yang telah mendapat putusan tetap dari pengadilan.

“Artinya tidak ada lagi upaya hukum terhadap perkara tersebut atau sudah ingkrah. Kalau sudah Ingkrah artinya BBnya sudah harus dimusnahkan,” kata Irfan.(fni)

Ruangan komen telah ditutup.