2019 Jalan Dalam Lokasi RSUD-STS Tebo di Overlay

Muaratebo, AP- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Tebo memastikan akhir bulan Maret 2019 bakal melakukan perbaikan jalan dalam lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Sulthan Thaha Saifuddin (RSUD-STS) Tebo yang sebelumnya telah rusak di tambah lagi kerusakan jalan tersebut di sebabkan adanya aktivitas kendaraan proyek Rumah susun sewa (Rusunawa).

Kadis PUPR Tebo Hendri Nora kepada Aksipost, Rabu (02/1), melalui Sekertaris dinas (Sekdis) Septiansah di dampingi Kepala bidang (Kabid) Bina Marga Sobirin dan Kasi BM PUPR Irpin Pane di kantornya menjelaskan bahwa perbaikan jalan dalam RSUD-STS Tebo bakal di kerjakan pada triwulan awal tahun 2019 ini.

“Adapun biaya yang di keluarkan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tebo Tahun Anggaran 2019 untuk perbaikan jalan dalam lokasi RSUD-STS adalah senilai lebih kurang Rp.1,1 milyar,”ujar Sekdis PUPR Septiansah.

Masih di tempat yang sama Kabid BM PUPR Tebo Sobirin menguraikan bahwa panjang jalan RSUD STS Tebo yang bakal di perbaiki tersebut sepanjang lebih kurang 500 meter. Dimulai dari pos satpam sampai di samping bangunan gedung Rusunawa, teknisnya jalan itu akan di Overlay pengaspalan permanen,” urainya.

Konsultan pengawas CV. Cendekia pada proyek Rusunawa RSUD STS Tebo Hadi Surya, mengatakan kerusakan jalan yang kerap di lalui kendaraan proyek itu, di akuinya pernah diperbaikinya namun seadanya saja meggunakan sisa-sisa coran. Sebelumnya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dinas PUPR Tebo pada saat dimulainya pekerjaan Rusunawa,” katanya. (ard)

Ruangan komen telah ditutup.