Malam Tahun Baru 2019 Dikemas Menjadi Malam Amal Untuk Korban Tsunami

Muarasabak, AP – Untuk menyambut tahun baru 2019, Senin (31/12) kemarin, Kelompok Komunitas dan Club se Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengemas menjadi malam penggalangan dana untuk korban tsunami di Banten dan Lampung. Kegiatan ini pun dilaksanakan didepan halaman TK Pembina yang di fasilitasi oleh Pemkab Tanjabtim.

Dalam kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi contoh bahwa semua unsur masyarakat, khususnya komunitas dan club apa saja dapat berperan aktif untuk bersama-sama meringankan beban korban tsunami di Banten dan Lampung.

Kemudian Aksi malam penggalangan dana pada malam pergantian tahun baru Masehi tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah, Sekda Tanjabtim, Sapril, Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri Sandi dan Dandim 0419/Tanjab, Letkol Infanteri M. Arry Yudistira.

Ketua Panitia Komunitas dan Club se Kabupaten Tanjabtim, Aria dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa kegiatan ini bukan semata-mata untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Namun kegiatan ini adalah kegiatan amal untuk membantu korban tsunami di Banten dan Lampung. “Digelarnya kegiatan ini bukan untuk hura-hura, tapi kita manfaatkan moment ini untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Banten dan Lampung,” katanya.

Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri Sandi mengharapkan kepada masyarakat Tanjabtim yang hadir, agar menjaga ketertiban dan kenyamanan selama kegiatan malam amal ini berlangsung. Dalam himbauan Bapak Kapolda Jambi, Kapolres Tanjabtim menyampaikan beberapa hal, yakni masyarakat diminta tidak memeriahkan malam pergantian tahun dengan berlebihan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

“Kemudian Kapolda menghimbau agar dalam memeriahkan tahun baru dengan cara positif, seperti doa bersama, kemanusiaan dan yang lainnya yang bersifat positif,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang digelar pemuda Tanjabtim untuk kemanusiaan. “Dan kegiatan pada malam ini bukan lah suatu hal yang berlebih-lebihan. Kita juga mencoba memberikan kesempatan kepada pemuda-pemuda Tanjabtim untuk mengaktualisasikan diri mereka,” sebutnya.

Romi menjelaskan, acara ini merupakan sumbangsih yang tidak dapat ternilai bagi masyarakat Tanjabtim. Terima kasih banyak kepada Komunitas, Club dan kawan-kawan wartawan atas sumbangsihnya. “Jangan rayakan malam tahun baru secara berlebih-lebihan. Nikmati acara yang digelar pemuda-pemuda Tanjabtim dengan bijaksana. Yang paling peting, jangan ada yang mabuk-mabukan, jangan memakai narkoba dan kebut-kebutan,” pintanya.

RH Band yang digawangi oleh Bupati H. Romi Hariyanto dan Kabag Humas Setda Tanjabtim, Fajar Alamsyah ikut tampil mengisi malam pergantian tahun. Tak ketinggalan pula Kapolres Tanjabtim dan Dandim 0419/Tanjabtim juga ikut beraksi menjadi vokalis dengan menyumbangkan dua buah lagu kesayangannya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Tim Peduli kabupaten Tanjabtim juga melakukan penggalangan dana di Masjid Agung Addarojat Muarasabak, bekerjasama dengan Bujang Gadis tanjabtim. Dalam penggalan dana tersebut, tim donasi berhasil menggalang dana sebesar Rp 6 juta lebih dari para jamaah. (fni/adv)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.