Wabup Tanjabtim Sidak Sejumlah Dinas

Muarasabak, AP – Dalam Sidak yang dilaksanakan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H Robby Nahliyansyah, Rabu siang (02/01), ia sempat memberikan ketegasan kepada PHTT yang berani menekan absen teman sekantornya. Dan jika masih ditemukan hal ini, maka akan langsung diminta kepada Kepala Dinas (Kadis) yang bersangkutan untuk segera diberhentikan.

Ketika dikonfirmasi awak media, Robby mengungkapkan, kalau saat Sidak yang laksanakan kemarin tidak lagi ditemukan hal tersebut. Bahkan ia menekankan, agar setiap ASN untuk menghargai niat baik dari kepala daerah terkait dengan pencepatan perberlakuan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Maka dari itu, jika ada pegawai yang masih berani menitip absen dengan PHTT, dan saya berani bilang kalau PHTT nya kita berhentikan. Karena kalau kita berhentikan Pegawai bukan tidak bisa, tapi kita butuh pegawai. Dan kita masih kekurangan Pegawai sangat banyak hari ini,” ungkapnya.

“Kalau hari ini yang titip absen tidak kita temukan, cuma tadi ada beberapa yang absen pagi dan yang sore sudah ditandatangani juga. Dan ini kita pelan pelan kasih masukan, kalau masih juga atau PHTT mau main main, ya sudah kita berhentikan dan masukan yang lain. Masih banyak kok anak Kabupaten kita yang butuh pekerjaan dan mau mengabdi di Pemda Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini,” tegasnya.

Kemudian Robby menyinggung, bagi PNS yang statusnya masih staf atau belum dapat jabatan agar lebih ditingkatkan lagi kinerjanya. Karena dengan kinerja yang bagus, tentu akan ada perhatian khusus dari kepala daerah.

“Tolong belajar, bapak menjadi pegawai negeri itu sampai umur 58 tahun baru berhenti. Selama 58 itu apakah tidak malu kalau tidak punya jabatan,” singgungnya. “Yang masih muda berkarya la. Karena hasil kerja yang bagus lah yang akan diperhatikan kepala daerah,” pungkasnya.(fni)

 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.