Generasi Milenial Maju Bersama Indah

Jambi, AP – Muda, Smart dan Berani mungkin itulah yang menggambarkan diri Indah Pratiwi Usman, B. Sc yang ikut meramaikan kontestasi Pemilihan Legislatif pada 17 April 2019 mendatang.

Kader muda ini diamanahkan menuju DPRD Kota Jambi dari Partai PKS dengan no urut 03, daerah pilih yakni, Paal 5, Suka Karya, Kenali Asam Atas, Kenali Asam Bawah dan Simpang Tiga Sipin.

Sebagai Caleg dari generasi milenial, wanita kelahiran Jambi, 12 September 1992 ini memaparkan segudang visi-misinya dihadapan generasi milenial di sekretariat DPW PKS Jambi di Kawasan Sungai Kambang, Kota Jambi, Minggu (6/1/2019).

Tumbuh diantara keluarga berpolitik, ayah seorang Mantan Bupati Tanjab Barat dua priode, darah perpolitikan sepertinya mengalir deras didirinya. Dihadapan simpatisanya dia mengajak kaum milenial konsen memenangkan PKS untuk perubahan.

Begitu juga dalam pandangan wanita yang akrab disapa Indah ini, pemuda memiliki peran penting dalam menorekan sejarah, maka dari itu dia mengajak kaum milenial berperan akrif menjadi agent pendidikan yang berkualiatas dan berkarakter.

Ajakan tersebut bukan tanpa alasan, sebab menurut anak dari pasangan Usman Ermulan dan Esrita Usman Ermulan ini, generasi saat ini sangat rentan terhadap virus-virus yang membahayakan, seperti Narkoba, seks bebas dan pergaulan bebas.

Maka dari itu, dikatakannya tanggung jawab pendidikan yang berkarakter tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak-pihak tertentu saja, tetapi semua pihak agar mendapatkan generasi muda yang cemerlang dimasa depan.

Namun yang paling terpenting sambung wanita yang bergelar Sarjana Psikologi ini, juga akan lebih fokus kepada pendidikan emak-emak, karena dia menyadari bahwa Ibu adalah kunci kesuksesan utama bagi anak-anaknya.

“Ketika kita melihat anak yang berprestasi atau memiliki moral yang sangat baik, pasti ada kerja keras seorang emak-emak di baliknya. Untuk itu saya juga fokus mengedukasi emak-emak agar tercipatnya keluarga tangguh dan maju,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berkomitment meningkatkan minat entrepreneur dikalangan generasi milenial, alasannya generasi yang berprestasi itu adalah generasi yang mampu membuka usaha sehingga menghasilkan lapangan pekerjaan.

“Anak muda itu harus tampil, karena anak muda itu berbicara masa depan, maka dari itu saya berkomitmen meningkatkan minat muda-mudi untuk entrepreneur,” ulasnya. (Bdh)

Ruangan komen telah ditutup.