Sejumlah Kepsek Keluhkan Pengadaan Raport Untuk SD Tahun 2018

Sengeti, AP – Sejumlah Kepala Sekolah yang berada di Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, keluhkan tidak adanya pengadaan Raport nilai siswa Tahun 2018 di Dinas Pendidkan Muaro Jambi.

Salah satunya Kepala Sekeloh Dasar (SD) 205 Kecamatan Sukernan, Yulius, dirinya mengungkapkan saat ini sekolahnya terpaksa menggunakan buku Rapor yang lama.

“Saat ini tingkat SD tidak ada buku raport untuk Siswa, ekhirnya mengunakan yang lama,” kata Yulius, saat di konfirmasi di ruangnya, Kamis (03/01).

Selain itu, menurutnya Beberapa tahun yang lalu buku raport sudah disesuaikan dengan K.13 (Kurikulum 2013) pihaknya tidak terlalu memikirkan soal pengadaan Rapor nilai siswanya. “Akan tetapi di tahun 2018 untuk tingkat SD ini tidak ada, mas, Besar harapan kami untuk Dinas terkait dapat mengadakan pengadaan buku raport agar ada kesamaan,” jelas yulius.

Di lokasi yang berbeda, Kepala Bidang SD, Sanusi saat dijumpai diruangnya mengungkapakan prihal pengadaan untuk 2018 ini tidak bisa di anggarkan. Dia berkilah hal tersebut tidak lain dikarnakan devisit angaran yang ada di Pihak Pemkab. “Akhirnya banyak yang dipangkas termasuk pengadaan buku rapor untuk tahun 2019 kita anggarkan mudahan saja dikabulkan dan tidak dicoret di Dewan,” jelasnya. (ims).

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.