Puluhan PPS di Kerinci, Mengundurkan Diri

Kerinci, AP – Puluhan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kerinci, saat ini mengundurkan diri, sementara, Pelaksanaan pemilihan Presiden dan Legislatif, tinggal hitungan bulan.

Hal ini dibenarkan Ketua KPUD Kabupaten Kerinci, Kumaini, kemarin, menurut dia, data yang ada pihaknya, sebanyak 20 orang PPS di Kerinci, telah mengundurkan diri, pengunduran diri, sebut Kumaini, dengan berbagai alasan, diantaranya, karena tidak sanggup melaksanakan tugas, selain itu, adanya yang berangkat  ke Luar Negeri, seperti Malaysia.

“Benar, dengan berbagai alasan, namun semuanya sudah kita laksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW) dan sudah dilantik beberapa waktu lalu,” sebut Kumaini.

Dia menambahkan, pelantikan PAW tersebut harus segera dilaksanakan karena tahapan Pemilu masih tinggal sekitar Tiga bulan, “Kita tidak bisa melarang mereka (PPS, red) untuk mengundurkan diri, karena itu adalah hak mereka,” katanya.

Penegasan Kumaini, untuk pengganti PPS yang mengundurkan, akan digantikan berdasarkan peringkat dibawahnya. “Sesuai dengan antrianya, tapi jika anggota PPS yang lain tidak cukup, kita minta kepada PPK mencari anggota PPS yang sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandasnya. (hen)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.