Walikota Jambi  Syarif Fasha Tinjau Kesiapan Danau Sipin Paska di Hantam Banjir Beberapa Waktu Lalu.

Jambi, AP – Walikota Jambi  Syarif Fasha tinjau kesiapan Danau Sipin pasca di hantam banjir beberapa waktu lalu, yang digadang gadang akan menjadi salah satu icon Kota Jambi di masa yang akan mendatang.

“Hari ini, kita Meninjau kegiatan pelaksanaan (pembangunan) fasilitas jogging track dan fasilitas lainnya, yang kita ketahui bahwa Danau sipin ini sempat terendam kurang lebih selama 2 minggu,”  kata Fasha, kamis (03/01), di kawasan Danau Sipin Kita Jambi.

Menurut Fasha, dengan surutnya permukaan air danau, pihaknya akan kembali melanjutkan pembangunan. Di antaranya tempat jogging track, yang sempat terendam beberapa waktu yang lalu.

“Pemerintah Kotah Jambi akan melanjutkan pembangunan jogging track ini, lebih kurang total 2,4 kilo meter, sat ini sudah terbangun 1,2 kilo meter,” lanjut Fasha.

Selain itu, di tempat tersebut nantinya juga akan di bangun beberapa venue yang bisa di gunakan untuk berbagai event-event besar. Pembangunan venue tersebut, dilaksanakan secara bersama oleh Balai Sumber Daya Air, dan Balai Cipta Karya, di antaranya venue sketboat, venue untuk panjat tebing, Rest Area sekaligus tembat Ruang Terbuka Hijau (RTH). “Selain itu juga Danau Sipin ini juga akan menjadi tempat water sport, pusat kegiatan olah raga air disini, yang saat ini sedang merencanakan untuk terlaksananya BUMD sehingga bisa mengelola ini, kerja sama dengan pihak ketiga,” ungkap Fasha.

Untuk itu, Fasha berharap dangan dibangunnya Danau Sipin, naninya bisa menjadi icon baru di Kota Jambi dan Provinsi Jambi. “Kami menharapkan dukungan masyarakat di sekitar Danau Sipin ini, untuk berupaya menjadikan danau sipin ini seperti yang terdahulu,  akan tetapi akan menjadi icon wisata nanti, sehingga ekonomi masyarakat juga dan status sosial juga akan trerangkat,” tutup Fasha.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.