Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Tanjabbar Belum Ada Kejelasan

Kualatungkal, AP—Pengumuman hasil hasil seleksi CPNS Kabupaten Tanjab Barat belum ada kejelasan. Sementara ada lima kabupaten dan kota di Provinsi Jambi yang hasil seleksi CPNS nya telah keluar.

Hal ini dikatakan Kepala  Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjab Barat Encep Jarkasih.

“Tetapi untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri belum bisa dipastikan. Kapan giliran kita diumumkan belum tahu semua tergantung dari BKN,” kata Encep.

Hingga kemarin, kata dia, dirinya masih berkomunikasi dengan pihak BKN mengenai pengumuman hasil CPNS. Hingga Senin (07/01) belum ada tanda-tanda hasil CPNS Tanjabbar diumumkan.

“Jadi kita sifatnya hanya menunggu, nanti kalau telah keluar dari BKN segera kita umumkan,” terangnya.

Dia menyebut, pada tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) beberapa waktu lalu, di hari pertama diikuti sebanyak 122 peserta, 2 peserta tidak hadir. Hari kedua diikuti 258 peserta, sementara 3 peserta tidak hadir.

“Ada 2 CPNS tidak mengikuti Tes SKB hari pertama, 3 orang di hari terakhir, hingganya hanya diikuti oleh 402 peserta,” terang Encep Jarkasih.

Dijelaskan Encep, mereka yang tidak ikut tes SKB itu dari pelamar Formasi Dokter dan Guru IPA dan teknis lainnya.

Untuk diketahui Tanjab Barat tahun ini  menerima CPNS sebanyak 197 orang yang terdiri dari berbagai macam formasi. Pada tes SKD, sebelum ada perubahan peraturan menteri tercatat 47 peserta yang lolos sesuai pasing grade, namun setelah perubahan peraturan menteri tercatat 407 peserta yang bisa mengikuti SKB. (Mg)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.