Makam Bayi di Kota Tungkal “Dincar” Orang Tak Bertanggung Jawab

Kualatungkal, AP—Bayi bernama M. Arbain (berusia 12 jam) yang baru seminggu dikuburkan sempat dibongkar orang tak dikenal di Pemakaman Umum Al Ikhlas (pemakaman khusus warga Kampung Nelayan).

Kejadian ini sempat menghebohkan warga Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir.

Menurut keterangan saksi mata, pelaku melakukan aksinya pada Selasa(8/1), saat azan Magrib sekitar pukul 18:00.

Ia menambahkan, pelakunya sudah dua hari mondar-mandir di makam tersebut. “Dia sudah dua hari bolak-balik disini pak, dan saat ia melakukan aksinya pas saya keluar rumah dan melihatnya, ketika saya mau mendekati, dia langsung kabur ketika melihat saya,” kata saksi mata ini.

“Beruntung jasad bayi tersebut belum sempat diambilnya,” cetusnya.

Sayang saksi mata tidak melihat jelas wajah pelaku, namun apabila bertemu dia mengaku kenal.

“Saya kurang jelas melihat wajahnya, saat itu hari sudah mulai gelap jadi kurang jelas. Tapi kalau ketemu saya masih kenal,” imbuhnya.

Menurut keterangan warga, bayi yang dimakamkan tersebut bernama M Arbain, usianya baru 12 jam, lahir pukul 10.00 dan meninggal pukul 22.00 di hari yang sama. Jenazah bayi tersebut dikuburkan seminggu yang lalu.

“Orang tua bayi tersebut bernama Nasam warga RT. 17, Kelurahan Kampung Nelayan,” ujar warga yang tak ingin namanya disebutkan ini.

Informasi yang diperoleh, pihak kepolisian sudah datang ke TKP, ada beberapa barang bukti diduga milik pelaku yang tertinggal di pemakaman, diamankan polisi, seperti Parang, Karung dan Sendal.

Hingga berita ini dipublish, belum ada keterangan resmi dari Polres Tanjabbar. (It)

 

Ruangan komen telah ditutup.