Tempat Logistik, KPU Kerinci Sewa Gudang

Kumaini: Selain Gudang Juga Untuk Lokasi Sortir Surat Suara

Kerinci, AP – Salah satu langkah yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kerinci, untuk mengatasi tempat penyimpanan Logistik, menyewa tempat sebagai gudang penyimpanan.

Hal ini dibenarkan, Ketua KPU kabupaten Kerinci, Kumaini, kemarin.  Menurut dia, bahwa untuk Gudang tempat Logistik, pihaknya telah menyewa gudang di jalan Pancasila.

“Ya, Untuk tempat logistiknya kita kontrak salama 1 tahun, kita Harap, gudang yang sudah disiapkan bisa menampung semua logistik Pemilu nantinya,” ungkapnya.

Dia menambahkan salah satu alasan untuk pindah gudang dari sebelumnya, karena ruangan gudang yang saat ini cukup luas dan mampu menampung logistik Kotak dan Bilik Suara. “Kalau waktu Pilkada dulu, gudang kita di Desa Gedang, tapi karena ruangan tidak terlalu luas maka kita cari tempat lain, beda dengan Pilkada dulu,”katanya.

Dia menyebutkan, untuk jumlah Logistik Kotak suara untuk 954 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kabupaten Kerinci, sebanyak 4.770 unit dimana setiap TPS terdapat 5 Kotak suara yakni DPRD Kabupaten/Kota,DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Presiden.

“Kalau bilik suara 1 TPS kita sediakan 2 bilik, jika dikali dengan jumlah TPS di Kerinci, maka jumlahnya 3.816 unit,” bebernya.

Tidak hanya untuk logistik Kotak dan Bilik suara, kata Kumaini, untuk lokasi penyortiran Surat Suara juga akan dilaksanakan di gudang tersebut. “Kita berharap pelaksanaan Pileg dan Pilresnya bisa berjalan dengan lancar, aman dan berintegritas”, pungkas Kumaini. (hen)

 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.