Wabup Merangin Kunker ke Batang Masumai

Tampung Berbagai Aspirasi Masyarakat

Bangko, AP – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H. Mashuri melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Batang Masumai. Pada acara yang difokuskan di kantor  camat setempat itu, dihadiri para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dikatakan Wabup, kunker tersebut merupakan lanjutan dari program pengambilan apal pagi di setiap OPD. “Ini merupakan kunker perdana saya di Kecamatan Batang Masumai,” ujar Bupati, Rabu (09/01).

Pada acara yang juga dihadiri para kepala desa, tokoh masyarakat dan para pemuda tersebut, wabup mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan visi misi pasangan bupati Merangin periode 2018-2023.

“Visi misi kita unggul dibidang pertanian dan pariwisata. Untuk itu seluruh jajaran kecamatan sampai ke tingkat desa harus memahami dan mensukseskan visi misi tersebut,” tegas Wabup.

Mengapa pertanian dan periwisata? Dijelaskan wabup, Kabupaten Merangin tanahnya sangat subur dan memiliki destinasi wisata  yang sangat banyak di setiap kecamatannya.

Untuk itu dua bidang ini dianggap wabup, bisa mempercepat menunjang kemakmuran masyarakat. ‘’Namun demikian, kita akan terus gali berbagai potensi daerah lainnya,’’terang Wabup.

Pada kesempatan itu wabup menegaskan, banyak program-program lainnya yang segera disukseskan. Diantaranya program gerakan subuh, dimana para orang tua diminta untuk mengajak anak-anaknya melakukan sholat Subuh di masjid terdekat.

Selain itu bagi para tokoh agama dan guru mengaji yang tidak mampu, Pemkab Merangin akan mengumrohkan secara gratis. Untuk ikut program ini tentunya harus melalui tahapan seleksi.

Dipenghujung acara dilakukan dialog antara wabup dan masyarakat. Pada dialog yang menampung berbagai aspirasi masyarakat itu, wabup tidak menjawab pertanyaan seorang diri, tapi dibantu oleh para kepala OPD yang hadir. (Ali)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.