H Al Haris: Pembangunan Harus Bermutu dan Berkualitas

Bupati Merangin Buka Forum dan Lintas Perangkat Daerah Dinas PU

Bangko, AP – Setiap kegiatan pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Merangin, harus bermutu dan berkualitas. Begitu juga dengan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi dan Pusat.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris saat membuka acara Forum Perangkat Daerah / Lintas Perangkat Daerah Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Merangin, Kamis (10/01).

‘’Meskipun itu proyek pusat atau provinsi, daerah dapat menentukan kualitas dan mutu dari pembangunan yang dilakukan, baik di Provinsi Jambi maupun di  Kabupaten Merangin,’’ujar Bupati.

Sudah banyak dana yang dikeluarkan untuk pembangunan  infrastruktur Kabupaten Merangin. Baik yang dananya berasal dari pusat, Pemprov Jambi ataupun dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Merangin.

Pembangunan yang dilakukan itu harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah, sehingga pembangunan itu berintegrasi, antara masyarakat dengan Pemerintah.

‘’Perlu ada singkroniasi antara Pemrpov Jambi dengan Pemkab Merangin, sehingga dana yang dikucurkan bisa benar-benar dimanfaatkan  dan dirasakan oleh masyarakat banyak,’’pinta Bupati.

Melalui kegiatan forum tersebut, bupati berharap dapat melahirkan pemantapan rencana strategis kedepannya. Melahirkan konsep integrasi pembangunan yang terintegrasi antara Pemprov Jambi dan rencana aksi di daerah Kabupaten Merangin.

Kebersamaan Merangin mantap dengan program Jambi Tuntas dan nawacitanya Presiden Jokowi, harus singkron.  Proses pembangunan mulai perencanaan, penganggaran, pelaksanaan pengawasannya sampai evaluasi harus diikuti secara baik.

Semua itu pada akhirnya akan melahirkan gagasan-gagasan dan inovasi-inovasi yang mantap dalam membangun Kabupaten Merangin dan Provinsi Jambi secara keseluruhan kedepannya.

Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan progres pembangunan infrastruktur di Kabupaten Merangin. Diantaranya, jalan mantap 2018 terealisasi 71.95% tercapai 100, 66% dari target 71,48%.

Ketersediaan air irigasi untuk pertanian rakyat pada sistim irigasi yang sudah sesuai kewenangan 70,27% atau tercapai 100, 39% dari target 70%. Penduduk yang mendapatkan pelayanan air minum aman terealisasi 71,30% atau tercapai 100,86% dari target 70%

Selain itu penduduk yang terlayani sistim air limbah memadai terealisasi 71.30% atau tercapai 100,86 persen dari target 70%. Ketersediaan luas RTH sebesar 20 persen dari luas wilayah kota/kawasan perkotaan terealisasi 50% atau tercapai 100% dari target .

Bupati minta kepada Kadis PU Provinsi Jambi M Fauzi MT yang hadir, dapat membantu pembangunan Merangin kedepannya, sehingga Merangin Mantap dapat terwujud secara cepat dan berkualitas.(ali)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.