Dua Pengedar Shabu di Merangin Dibekuk Aparat Satres Narkoba

MERANGIN,AP-Pihak dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Merangin melakukan penangkapan dua terduga pelaku pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu di wilayah Kabupaten Merangin.

Kedua pelaku adalah AZ (31) dan JN (40) yang merupakan warga Kabupaten Sarolangun yang diduga sering mengedarkan sabu di pedesaan wilayah Kecamatan Margo Tabir.

Penangkapan bermula pada Kamis (24/01/2019) pihak Satres Narkoba mendapatkan laporan dari masyarakat bahwasanya sering terjadi transaksi jual beli sabu di sebuah rumah di Kecamatan Margo Tabir.

Mendapatkan laporan pihak Satres Narkoba bertindak cepat dengan mendatangi lokasi dan melakukan penggeledahan, alhasil pihak Satres mengamankan AZ dan beberapa barang bukti.

Berdasarkan keterangan AZ bahwa ada satu orang rekannya yang berada di Desa Air Hitam Sarolangun yang juga terlibat, sehingga membuat pihak Satres Narkoba melakukan pengembangan dan penyisiran ke Desa Air Hitam.

Penyisiran tersebut membuahkan hasil, JN berhasil diamankan oleh pihak Satres Narkoba dan langsung dibawa ke Mapolres Merangin untuk dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Penangkapan ini dibenarkan oleh Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya, melalui Kasat Narkoba Polres Merangin, IPTU Robinson Singarimbun yang mengatakan pihaknya sudah mengamankan kedua pelaku.

“Kedua pelaku sudah diamankan oleh anggota, penangkapan kedua pelaku cukup memakan waktu karena salah satu pelaku berada di luar Kabupaten Merangin,” ujar IPTU Robinson Singarimbun.

Selain itu Kasar Reserse Narkoba juga mengungkapkan barang bukti berupa sabu  seberat 1,82 gram, satu buah potongan tisu, satu buah potongan plastik asoy dan satu bungkus rokok merek Chief.

“Kedua pelaku akan dikenakan pasal 114 dan pasal 112 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” ujar Kasat Narkoba. (Nzr)

Ruangan komen telah ditutup.