Polres Sarolangun Gelar Istighosah Akbar Menuju Pemilu Damai dan Sejuk

Sarolangun, AP – Bertempat di halaman Polres Kabupaten Sarolangun, Kamis (31/01). Acara kegiatan spiritual agama dalam bentuk Istighosah Akbar yang mengangkat tema “Dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk serta terciptanya situasi Kamtibmas  yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sarolangun”.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, Dandim Sarko Letkol. Kav. Rohyat Happy Arianto dan jajaran, Pihak Kejaksaan, para Kapolsek, para Kasat seluruh anggota kepolisian sekabupaten Sarolangun.

Sementara itu, dari pihak pemerintah hadir langsung Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Wakil Bupati Hillalatil Badri, Para OPD dan pihak Humas Pemkab Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, saat diwawancarai awak media mengatakan, bahwa kegiatan itu merupakan bentuk rasa syukur serta upaya menggalang kebersamaan dengan semua elemen dalam mewujudkan pemilu yang aman dan sejuk.

“Intinya kita meminta kepada Allah swt. tuhan yang maha kuasa, supaya kegiatan pemilu kedepan bisa berjalan aman damai dan sejuk,” kata Kapolres.

Ditanya terkait pemetaan tingkat kerawanan dalam pemilu, Kapolres menegaskan bahwa semua lembaga pemerintah, TNI dan Polri serta pihak penyelenggara telah berkomitmen untuk mewujudkan pemilu bersih dan menjaga sikap netralitas.

“Pemetaan mengenai kerawanan politik, intinya netralitas kami tetap kami jaga, jika ada anggota kita yang terlibat dalam mendukung salah satu calon, silahkan masyarakat laporkan ke bawaslu sebagai lembaga resmi,” katanya tegas.

Hal senada juga dikatakan oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra didampingi Wakil Bupati Hillalatil Badri, bahwa dia sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan tersebut.

“Iya, tentunya saya mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini, memang untuk mewujudkan pemilu damai dan sejuk harus dimulai dengan niat yang tulus dan ikhlas, serta yang paling penting adalah bermunajat pada Allah agar terciptanya pemilu yang aman damai dan bersih,” kata CE.

Dalam acara tersebut juga dilakukan santunan terhadap para anak yatim, kaum dhuafa serta bantuan beras yang dibagikan untuk pondok pesantren dalam wilayah Kabupaten Sarolangun. luk

Ruangan komen telah ditutup.