Hasil Tes Assesment Tunggu Rekomendasi Pusat

Kerinci, AP – Meskipun tiga nama hasil Assesment penempatan yang menduduki jabatan eselon II dinas Dukcapil Kerinci, sudah diajukan ke bupati Kerinci, namun masih menunggu persetujuan dari pusat.

Pasalnya, untuk pejabatnya harus mendapat persetujuan atau izin dari Kementeriam Dalam Negeri. Hal ini diungkapkan Bupati Kerinci, H. Adirozal, kemarin. Bupati juga mengakui, saat ini tengah diajukan ke kementrian dalam negeri.

“Pak Sahril (kepala BKPSDM,red) sedang ke Jakarta untuk mengurus itu, kan ada Dua dinas kemarin, Diskoperindag dan Dinas Dukcapil, kalau untuk Diskoperindag tidak terlalu berbelit, tapi Dinas Dukcapil ini rumit,” ungkap Bupati Kerinci.

Dia menerangkan, untuk pejabat di Dinas Dukcapil kabupaten Kerinci semuanya harus mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Pusat. “Kasinya saja harus ada izin dari Pusat. Makanya saat ini kita harus menunggu persetujuan dari mendagri,” tegasnya.

Sebelumnya, untuk mengisi dua jabatan eselon II dilingkungan pemerintah kabupaten Kerinci, telah dilakukan seleksi. Bahkan, tiga nama terbaik sudah diserahkan kepada Bupati Kerinci. Untuk kepala dinas Perindagkop Kerinci, yakni Yondizal Ali, Samardin, dan Buswarya. Sementara, kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kerinci, Harmulir, Marnus, dan Nafritman. (hen)

 

 

Ruangan komen telah ditutup.