KPUD Tebo, PAW Anggota Dewan Tunggu Putusan Inkrah Dari Pengadilan

Muaratebo, AP – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo melalui bagian pemerintahan (Kabag Pem) Sekretariat daerah (Setda) Tebo menyatakan bahwa Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tebo belum bisa dilaksanakan. Pasalnya salah satu anggota partai tersebut tengah melakukan gugatan hukum ke Pengadilan Negeri (PN) Tebo.

Kabag Pem Setda Tebo Arif Haryoko kepada Aksi Post menjelaskan bahwa belum ada nama yang di bawa untuk pelaksanaan PAW anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo dari PAN DPD Tebo karena salah satu anggota partai sedang mengajukan upaya gugatan hukum di PN Tebo, Rabu (06/02).

“Belum ada nama yang dibawa untuk PAW anggota dewan PAN DPD Tebo,” katanya.

Terpisah hal senada disampaikan oleh ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tebo H. Basri, kepada Aksipost mengatakan, bahwa pada hasil rapat pleno KPU beberapa waktu lalu pihaknya tidak membawa nama untuk pengganti anggota dewan yang bakal di PAW, tapi hanya menjawab surat dari DPR Tebo yang sebelumnya dikirimkan kepada KPU “jelasnya.

“Saat ini ketua KPU Tebo kita sedang menunggu hasil keputusan inkrah dari Pengadilan Negeri (PN) Tebo atas gugatan yang dilakukan oleh salah satu anggota PAN DPD Tebo,” ujar H. Basri meyakini.

Diketahui sebelumnya gugatan hukum yang di ajukan oleh anggota PAN DPD Tebo ke PN Tebo Nomor.4/pdt.G/2019 /PN.Mrt saat ini tengah dalam proses gugatan. (ard)

 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.