Dipastikan, Tour de Singkarak 2019, Lewati Kerinci-Sungaipenuh

Kerinci, AP – Tour de Singkarak yang akan diselenggarakan pada 2 hingga 10 November mendatang, dipastikan akan melintasi kabupaten Kerinci dan kota Sungaipenuh.

Kepastian Balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) melintasi Kerinci -Sungaipenuh, karena sebelumnya Pemerintah Provinsi Jambi, telah menandatangani surat soal perpanjangan etape Kerinci dan Sungaipenuh pada event balap sepeda internasional ini.

Untuk menyukseskan even ini, Gubernur Jambi, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto, belum lama ini, mengharapkan dukungan dan peran semua elemen masyarakat Jambi, khususnya Kerinci dan Sungaipenuh.

Selain itu, dirinya juga menegaskan, telah memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan Stokholder berperan menyukseskan Tour de Singkarak ini. Dia juga mengharapkan kabupaten Kerinci dan kota Sungaipenuh, menjadi tuan rumah yang baik.

“Disini kita bisa diuntungkan, karena bisa mempromosikan pariwisata dan budaya yang dimiliki Kerinci dan Sungaipenuh kepada dunia, juga nanti bisa berdampak dengan ekonomi masyarakat,” sebut M Dianto.

Kepastian ini juga ditegaskan Bupati Kerinci, Adirozal, lalu. Namun, dia menyebutkan, untuk pelaksanaan Even Internasional ini, masih terkendala jalan dari Kayu aro ke Tapan. Meskipun, katanya,  pemerintah pusat telah menganggarkan untuk perbaikan jalan ini. “Kita berharap dalam waktu dekat ini akan diperbaiki, sehingga tidak ada kendala,” katanya.

Lebih jauh dia, dengan adanya Even ini melewati Kerinci, tentu akan berdampak baik dengan pariwisata di Kerinci.

“Insyaallah pariwisata Kerinci akan berkembang dengan baik, kita minta masyarakat Kerinci untuk ikut serta dan menjadi tuan rumah yang baik”, harapannya. (hen)

 

 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.