Keberadaan Pustu Kuala Simbur Tidak Terawat dan Tidak Difungsikan

Muarasabak,AP – Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Kuala Simbur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi terlihat tidak terawat dan tidak berfungsi. Seharusnya, keberadaannya untuk menunjang dan membantu memperluas jangkauan dalam pelayanan masyarakat didaerahnya tersebut.

Menurut warga setempat, untuk pelayanan dibidang kesehatan dilakukan dikediaman Bidan, karena kondisi Pustu yang tidak layak untuk digunakan.

“Dulu pernah digunakan tapi, Karena jika musim banjir bangunan tersebut tergenang air. Oleh sebeb itu Pustu tersebut tidak lagi digunakan. Bukan itu saja, sekarang keadaan Pustu tersebut sudah tak layak lagi. Karena kondisinya sudah parah,” kata warga setempat.

Juhaiva, selaku Kepala Desa Kuala Simbur mengungkapkan, sejak dibangun sekitar tahun 2010 lalu, bangunan tersebut hanya berfungsi beberapa saat saja atau diperkirakan hanya beberapa bulan. Selanjutnya tidak difungsikan dengan alasan tergenang air jikalau musim banjir tiba.

“Awalnya berfungsi, cuma karena banjir akhirnya tidak digunakan lagi. Dan kami sudah berupaya mengajukan permohonan agar Pustu dapat di fungsikan,” pungkas Kades Kuala Simbur ketika dikonfirmasi, kamis (7/2/2019) kemarin.

Reporter : Sugianto Nipah

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.